The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Bermain Ponsel
Ilustrasi/freepik.com
Life

Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Bermain Ponsel

Kamis, 16 Januari 2020 16:13 WIB 16 Januari 2020, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu benda yang sukar untuk dijauhkan dari manusia zaman sekarang adalah ponsel atau yang lebih dikenal dengan smartphone. Bahkan sebagian orang sampai membawa ponselnya ke kamar mandi.

Sebenarnya, banyak masalah kesehatan yang bisa ditimbulkan dari terlalu sering menggunakan ponsel. Inilah kesalahan yang sering dilakukan saat memakai ponsel.

1. Terlalu Lama Menatap Layar Ponsel

kesalahan menatap layar ponsel
Ilustrasi/lifeware.com

Cahaya biru dari layar ponsel dapat menyebabkan sakit mata, sakit kepala, dan masalah pada penglihatan. Sebaiknya atur ulaang level cahaya ponselmu agar tidak terlalu menyakitkan mata.

2. Melakukan Kontak Langsung dengan Kulit

kesalahan memakai ponsel
Ilustrasi/zugo.md

Sebaiknya letakkan ponsel jauh dari tubuh saat menelepon dalam waktu lama dan gunakan headset. Kulit akan menyerap panas dengan mudah dalam potongan-potongan kecil setiap kamu menyentuh ponsel.

3. Meletakkan Ponsel di Dekat Tempat Tidur

meletakkan ponsel di dekat tempat tidur
Ilustrasi/steemit.com

Ponsel yang terletak di dekat kasur dapat menggangu siklus tidur kamu. Sebaiknya simpan di jauh dari kasur saat tidur dan atur dalam mode pesawat. Walau belum ada bukti akurat, banyak penelitian mengungkapkan bahwa gelombang dari ponsel dapat mempengaruhi otak jika terpapar dalam waktu lama.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US