The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Sulit, Ini 5 Tips Agar Kamu Menjadi Pribadi yang Elegan dan Berkelas
Ilustrasi elegant person (Pixabay/pavlyukv)
Life

Gak Sulit, Ini 5 Tips Agar Kamu Menjadi Pribadi yang Elegan dan Berkelas

Perbaiki sikap.

Sabtu, 22 Januari 2022 20:44 WIB 22 Januari 2022, 20:44 WIB

INDOZONE.ID - Kita tentu ingin menjadi pribadi yang berkelas dan dihormati orang lain. Namun kita sering kali merasa hal itu sulit dan tidak mungkin bisa diwujudkan.

Padahal menjadi pribadi yang berkelas dan elegan sangat mudah. Kamu tidak perlu repot memoles diri. Sebab menjadi orang yang elegan bukan soal penampilan, melainkan cara bersikap kepada orang lain.

Ya, untuk menjadi pribadi yang elegan, kamu harus bisa bersikap sesuai tempat. Kamu harus bisa memperlakukan orang lain dengan baik sebagaimana kamu ingin diperlakukan.

Baca juga: Selalu Pesimis, 3 Zodiak Ini Paling Gampang Minder dan Suka Mencela Diri Sendiri

Nah agar lebih jelas, yuk simak 5 tips menjadi pribadi elegan dan berkelas yang dikutip Indozone dari Peacefuldumpling berikut ini:

1. Jangan bersikap berlebihan

sikap  (Pixabay/pavlyukv)
Ilustrasi bersikap berlebihan (Pixabay/pavlyukv)

Segala sesuatu yang berlebih selalu tidak baik. Begitupun dengan sikap yang berlebihan, sangat-sangat tidak baik. Jadi, bersikaplah sewajarnya karena dengan bersikap sederhana kamu justru akan terlihat luar biasa.

2. Berhenti membicarakan orang

orang lain (Pixabay/Carlo Prearo)
Illustrasi membicarakan keburukan orang lain (Pixabay/Carlo Prearo)

Membicarakan keburukan orang lain justru akan membuatmu lebih buruk dari yang dibicarakan. Kamu akan dinilai tukang mengkritik tanpa tahu tempat.


Oleh sebab itu berhentilah membicarakan orang lain di belakang. Jika ada hal yang tidak kamu sukai dari seseorang sebaiknya bicarakan berdua saja. Hal itu lebih baik dan membuatmu tak dijauhi dari pergaulan.

3. Menghindarkan perdebatan yang tidak penting

berdebat (Pixabay/SDI Productions)
Ilustrasi berdebat (Pixabay/SDI Productions)

Tidak semua hal di dunia harus kamu tanggapi, jadi hindari perdebatan sia-sia yang akan membuang energi. Lebih baik sibukkan diri dengan aktivitas yang jauh lebih penting.

4. Jangan menyindir melalui medsos

medsos (Unsplash/ROBIN WORRALL)
Ilustrasi bermain medsos (Unsplash/ROBIN WORRALL)

Jika kamu punya masalah dengan seseorang, jangan sampai menyindirnya lewat media sosial (medsos). Sebab selain tidak menyelesaikan masalah, kamu justru akan dinilai sebagai orang yang tak bisa menjaga rahasia.  Jadi lebih baik bicarakan secara langsung agar masalahmu dna dia cepat selesai.

5. Jangan egois

egois (Pixabay/Prostock-Studio)
Ilustrasi bersikap egois (Pixabay/Prostock-Studio)

Tak ada yang suka berteman dengan orang yang egois, karena mereka hanya akan menjadi benalu dalam pertemanan. Sebaliknya, kamu harus lebih peduli dengan orang di sekitarmu.
 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US