The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2022, Bill Gates di Urutan Keempat!
Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk. (ANTARA/Reuters)
Life

10 Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2022, Bill Gates di Urutan Keempat!

Kamis, 19 Mei 2022 05:30 WIB 19 Mei 2022, 05:30 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi kaya merupakan impian semua orang lantaran akan mudah melakukan apapun untuk memenuhi kehidupan. Namun, bukan hanya sebatas hal tersebut melainkan banyak hal yang dilakukan oleh orang kaya di dunia untuk mengisi kehidupan mereka.

Setiap tahunnya tingkat kekayaan seseorang tentu meningkat, dan tahun ini Forbes selaku media bisnis Internasional merilis daftar nama-nama orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2020, Pengusaha Rokok Masih yang Teratas

10 Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2022

Berikut ini 10 daftar nama orang-orang terkaya di dunia yang dirilis oleh Forbes. Siapa saja ya?

1. Elon Musk

Tak perlu diragukan lagi, nama pendiri perusahaan mobil terbesar di dunia, Tesla. Inc dan armada luar angkasa SpaceX memiliki kekayaan sebesar 219 Miliar US Dollar.

2. Jeff Bezos

Raksasa e-commerce Amazon ini hingga kini telah memiliki kekayaan mencapai 171 Miliar US Dollar. Kekayaan ini ia raup sejak tahun 1993 berasal dari sebuah garasi di kota Seattle, US.

3. Bernard Arnault

Keluarga Arnault yang mengelola brand fesyen blue chip LVMH memiliki kekayaan senilai 158 Miliar US Dollar. Kekayaan ini diraih oleh keluarga tersebut lantaran membawahi 70 merek fesyen dan kosmetik termasuk Louis Vuitton dan juga Sephora.

4. Bill Gates

Jika kebanyakan orang berpikir Bill Gates berada di top 3 orang terkaya di dunia, Bill Gates terdepak di urutan keempat dengan kekayaan senilai 129 Miliar US Dollar. Orang kaya lama di USA ini telah meraup keuntungan dari perusahaan perangkat lunak Microsoft hingga berbagai potofolio.

5. Larry Page

Di posisi kelima terdapat nama Larry Page yang merupakan salah satu pendiri perusahaan teknologi terbesar Google yang kini telah mundur dari kursi CEO. Meski begitu, ia memiliki nilai kekayaan mencapai 111 Milliar US Dollar.

6. Sergey Brin

Mitra Larry Page ini juga telah mundur dari jabatannya sebagai presiden Alphabet pada tahun 2019 lalu. Meski begitu, ia mampu mengumpulkan kekayaan mencapai 106 Miliar US Dollar.

7. Steve Ballmer

Pernah menjabat sebagai CEO Microsoft pada tahun 2000 - 2014, Steve Ballmer memiliki kekayaan sejumlah 91,4 Miliar US Dollar.

8. Mukesh Ambani

Nama Mukesh Ambani menjadi nama orang terkaya di Asia yang merupakan pewaris dari Reliance Industries. Kini bisnis tersebut telah menggurita di berbagai sektor seperti petrokimia, minyak, gas, telekomunikasi, dan juga ritel. Ia memiliki kekayaan sebanyak 90 Miliar US Dollar.

9. Michael Bloomberg

Pemilik media Blooberg LP yang telah berdiri sejak tahun 1981 ini memiliki kekayaan senilai 82 Miliar US Dollar. Kekayaan ini diduga lantaran dirinya juga pernah menjabat sebagai Walikota New York pada tahun 2002 - 2013.

10. Mark Zuckerberg

Nama Mark Zuckerberg drastis turun ke peringkat 10 setelah sebelumnya menjadi orang terkaya di dunia di peringkat ke 5. Pemilik Facebook ini memiliki kekayaan hingga 67,3 Miliar US Dollar. Kini, Mark menjadi kepala eksekutif perusahaan induk Meta Platform.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abdul Fattah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US