The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesaksian Korban Kanjuruhan, Sedih! Niat Mau Pulang Malah Kena Semprot Gas Air Mata
Kesaksian korban selamat tragedi Kanjuruhan. (Instagram/andreli_48)
Life

Kesaksian Korban Kanjuruhan, Sedih! Niat Mau Pulang Malah Kena Semprot Gas Air Mata

Masih merasakan dampak sampai sekarang

Jumat, 07 Oktober 2022 14:40 WIB 07 Oktober 2022, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu korban selamat dari tragedi Kanjuruhan baru-baru ini memberikan kesaksian dari peristiwa yang menimpanya tersebut. Masih dalam kondisi luka-luka pada wajah dan mata yang merah, ia menceritakan kejadian yang mengerikan tersebut. 

Baca Juga: Kabag Ops Polres Malang Tahu Aturan FIFA, Tapi Instruksikan Lepas Gas Air Mata

Dalam kesaksiannya, korban yang merupakan pemuda ini mengatakan jika dirinya saat itu tengah ingin pulang dari stadion Kanjuruhan. Namun, ia sempat melihat ke arah atas dan merasa disemprotkan sesuatu yang membuatnya tidak sadar. 

"Pas itu saya mau pulang sama teman, habis itu saya melihat ke atas dan langsung melihat ke bawah udah ngga sadar," ungkapnya dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @andreli_48. 

Korban lantas tersadar sesampainya di RSUD dengan mengatakan jika matanya masih tertutup perban. Pemuda itu mengatakan jika dirinya baru tersadar pada pukul 4 pagi.

"Habis itu saya sadar di RSUD tapi mata saya masih sakit dan diperban dan denyut gitu perkiraan jam 4 jam 5," lanjutnya memberikan keterangan. 

Saat ditanyakan perasaan dirinya saat terkena gas air mata, sang korban mengatakan jika dirinya merasakan sesak di dada dan hilang kesadarannya.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli_48)


"Rasanya kayak ada sesak di dada dan hilang kesadaran," jelasnya terbata-bata. 

Meski sudah sadar dan selamat dari tragedi mengerikan sepanjang sejarah sepak bola, pemuda itu pun merasakan dampak berkelanjutan dari gas air mata yang mengenai tubuh dan wajahnya. 

Baca Juga: Terjadi di Kanjuruhan, Benarkah Gas Air Mata Bisa Membunuh Manusia?

Pemuda tersebut mengatakan jika saat ini matanya yang terkena gas air mata sudah bisa melihat jauh. Namun, ia tak bisa benar-benar melihat jiha terkena sinar Matahari langsung. Pemuda itupun mengatakan jika kondisi kakinya saat ini patah diduga akibat terinjak-injak oleh suporter yang ingin menyelamatkan diri dari tragedi tersebut. 

"Saat ini mata yang dirasakan alhamdulillah sudah bisa melihat jauh, tapi kalau kena sinar matahari itu langsung silau," katanya. 

"Kaki saya patah kayaknya karena keinjak-injak," sambungnya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US