The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kuliah dan Debut di Luar Negeri, Dita SECRET NUMBER Tak Andalkan Finansial Orang Tua
Dita Karang, personel grup Kpop Secret Number. (Intsgram/@ditakarang).
Life

Kuliah dan Debut di Luar Negeri, Dita SECRET NUMBER Tak Andalkan Finansial Orang Tua

Orang tua justru tak setuju.

Minggu, 24 Mei 2020 19:43 WIB 24 Mei 2020, 19:43 WIB

INDOZONE.ID - Keberhasilan Dita Karang menjadi salah satu member girlgroup KPop yaitu SECRET NUMBER membuat banyak orang bangga. Terlebih dirinya menjadi perempuan Indonesia pertama yang terjun ke dunia hallyu. Kendati demikian, tudingan miring tetap saja datang menghampirinya.

Dalam sesi Instagram Live bersama Dian Sastrowardoyo, Minggu (25/2/2020), Dian mengatakan muncul tudingan jika Dita berhasil meraih mimpinya karena ia memiliki privilege yakni terlahir sebagai anak seorang pengusaha.

Beberapa orang ada yang menganggap perempuan berusia 24 tahun itu mendapatkan dukungan finansial dari orangtuanya. Tapi hal itu dibantah oleh Dita Karang.

Dita Karang saat kuliah di AMDA, New York, Amerika Serikat.
Dita Karang saat kuliah di AMDA, New York, Amerika Serikat. (Instagram/@ditakarang).

Menurutnya itu bukanlah privilege. Bahkan saat hendak kuliah di American Musical and Dramatic Academy (AMDA), New York Dita harus berjuang mendapatkan beasiswa. Hal ini dikarenakan orangtuanya kurang menyetujui cita-citanya sebagai performer. Pekerjaan itu dianggap masih belum terlalu umum.

“Waktu kuliah aku benar-benar berusaha  karenai tahu ini bukan hal yang normal. Sebelum milih bener-bener bilang sama orangtua ini masa depanku. Aku apply, dapat beasiswa walaupun enggak full,” kata Dita.

Saat memulai karier di Korea pun perempuan kelahiran 25 Desember 1996 itu memutuskan untuk hidup mandiri. Dirinya tidak lagi menerima dukungan finansial dari orangtua. 

Dita Karang memilih hidup mandiri di Korea Selatan.
Dita Karang memilih hidup mandiri di Korea Selatan. (Instagram/@ditakarang).

Baginya dukungan yang terpenting dari orangtua adalah dukungan mental. Sebab menjalani karier di negeri orang bukanlah hal yang mudah. Terlebih Dita harus lebih dulu menjalani training dan setelah debut disibukkan dengan jadwal yang padat.

“Aku bilang sama manajemen bahwa aku di sini ingin mandiri dan mau menghidupi diri sendiri, semuanya dari aku. Dari orangtua enggak terima apa-apa semenjak datang ke sini,” pungkas Dita.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
M Fadli
Maria Adeline Tiara Putri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US