The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tarik Minat Pelancong, Pemkot Padangsidimpuan Luncurkan Becak Kuning Wisata
Pelepasan becak kuning wisata Kota Padangsidimpuan, Senin (5/4/2021). (photo/Antara/HO)
Travel

Tarik Minat Pelancong, Pemkot Padangsidimpuan Luncurkan Becak Kuning Wisata

Rabu, 07 April 2021 16:40 WIB 07 April 2021, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka menarik minat wisatawan serta mempertahankan becak vespa yang selama ini sudah menjadi salah satu ikon daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan, Sumatera Utara meluncurkan Becak Kuning Wisata.

Pada Senin (5/4/2021), bertempat di halaman Kantor Wali Kota setempat, Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution melepas 19 becak kuning wisata.

Dalam kesempatan itu, Irsan mengatakan becak ikonik Kota Salak tersebut memiliki ciri khas sekaligus sebagai transportasi umum tertua yang perlu dijaga dan dilestarikan.

"Becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan yang nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung dan diharapkan berdampak terhadap peningkatan pendapatan penarik becak sendiri," katanya dikutip dari Antara. 

Di samping itu, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan, Ali Hotman Hasibuan, kegiatan ini salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Kota Padangsidimpuan. 

Lebih lanjut lagi, Hotman mengatakan setelah peluncuran becak wisata ini akan dibentuk lagi kelompok dan koperasi dengan harapan armada ini akan terus bertambah dan programnya terus berlanjut. 

Becak kuning wisata ini diharapkan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata Kota Padangsidimpuan. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US