The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Turis asal Skotlandia Berhasil Temukan Boneka 'Frozen Charlotte' di Pantai
Ilustrasi pantai. (photo/Ilustrasi/Pexels/Asad Photo Maldives)
Travel

Turis asal Skotlandia Berhasil Temukan Boneka 'Frozen Charlotte' di Pantai

Minggu, 13 Juni 2021 14:04 WIB 13 Juni 2021, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Seorang turis di Skotlandia dilaporkan tidak sengaja menemukan boneka antik ketika bermain di pantai. Faktanya, boneka tersebut berasal dari abad ke-19. Mengutip Fox News, Nikki Halkerston yang berusia 45 tahun dari Dundee, Skotlandia sedang menikmati Broughty Ferry Beach pada Kamis lalu. 

Seperti turis pada umumnya, dia pun bermain pasir, mencari batu dan kerang, dan menikmati pemandangan untuk relaksasi. Tetapi, dia malah tidak sengaja menemukan benda aneh, dengan bentuk seperti boneka. Ukurannya tidaklah besar, dari porselen dengan warna putih. Setelah diamati, Nikki tidak asing dengan boneka itu. Dia ingat betul boneka itu yang ada di dalam folklor Amerika Serikat. Melihat hal itu, dia memberikan komentarnya.

"Saya hanya mencari jenis cangkang tertentu dan itu menarik perhatian saya dan saya hanya berpikir 'oh wow'!. Tidak ada tanda di atasnya, bahkan tidak kotor atau terkelupas dan mungkin sudah ada di laut selama bertahun-tahun," ungkapnya. 

"Saya benar-benar terkejut. Kemudian, saya katakan kepada suami, yang saat itu bersama saya, kalau saya menemukan Frozen Charlotte," jelasnya. 

Menurut ceritanya, boneka tersebut adalah Frozen Charlotte, yang didasarkan pada cerita rakyat Amerika pada abad ke-19 mengenai seorang wanita yang tidak patuhi saran ibunya untuk berpakaian hangat saat menuju pesta Malam Tahun Baru. Padahal, saat itu sedang turun salju. Karena kesalahannya, wanita itu pun celaka dan mati membeku dalam perjalanan 20 mil. 

Menurut The Washington Post, boneka-boneka itu awalnya seharusnya hanya mainan mandi yang diimpor dari Jerman. Tapi, karena boneka-boneka itu menyerupai mayat putih kecil, orang Amerika pun menyebutnya sebagai Frozen Charlottes, didasarkan pada cerita rakyat. Boneka itu dibuat antara 1850 dan 1920, mengutip SWNS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US