The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantap! Emirates Terbangkan 50 Juta Vaksin Corona & 100 Ton Jarum Suntik ke Seluruh Dunia
Pesawat maskapai Emirates. (photo/Twitter/emirates)
Travel

Mantap! Emirates Terbangkan 50 Juta Vaksin Corona & 100 Ton Jarum Suntik ke Seluruh Dunia

Jumat, 09 April 2021 14:22 WIB 09 April 2021, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Maskapai Emirates melalui Emirates SkyCargo dilaporkan telah mengangkut lebih dari 50 juta vaksin Covid-19 dan 100 ton jarum suntik ke seluruh dunia dalam mendukung kelancaran program vaksinasi menjelang Hari Kesehatan Dunia 7 April 2021 lalu.

Sejak dimulainya distribusi internasional pada akhir tahun lalu, Emirates SkyCargo telah mengangkut lebih dari 220 ton vaksin Covid-19.

Itu setara dengan lebih dari 50 juta dosis, dengan lebih dari 150 penerbangan dari lokasi manufaktur ke 50 tujuan dalam jaringannya melalui Dubai.

Hingga saat ini, Emirates SkyCargo telah mengangkut 6 jenis vaksin Covid-19. 

"Emirates SkyCargo sangat bangga telah mencatat sejarah dengan pengiriman vaksin Covid-19 sebanyak 50 juta dosis tepat sebelum Hari Kesehatan Dunia," kata Wakil Presiden Senior Divisi Emirates Cargo, Nabil Sultan, dalam siaran pers, Jumat (9/4/2021).

"Kami telah memimpin upaya industri kargo udara global dan bekerja sama dengan organisasi mitra kami di Dubai untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 dengan cepat melalui Dubai ke seluruh dunia."

Emirates SkyCargo termasuk yang pertama di dunia yang menggunakan pesawat penumpang khusus untuk penerbangan kargo yang mengangkut APD, peralatan medis, obat-obatan, dan makanan. 

Dalam kurun waktu lebih dari 1 tahun, Emirates SkyCargo telah mengoperasikan lebih dari 27.800 penerbangan dan mengangkut lebih dari 100.000 ton komoditas penting.

Pada Februari 2021, Emirates SkyCargo menandatangani MoU dengan UNICEF untuk memprioritaskan pengangkutan vaksin Covid-19 dalam skema COVAX Facility untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 secara merata ke seluruh dunia.

Selama pandemi COVID-19, Emirates SkyCargo tetap dinamis dan gesit dalam merespons kebutuhan global dan menjaga konektivitas internasional untuk pengangkutan barang-barang penting di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US