The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat AI, Kini Kita Dapat Terkena Rickrolled dengan Resolusi 4K 60FPS
Perbandingan video Never Gonna Give You Up 1080p 30fps dan 4K 60fps (photo/YouTube/Rick Astley/Revideo)
Tech

Berkat AI, Kini Kita Dapat Terkena Rickrolled dengan Resolusi 4K 60FPS

Minggu, 21 Februari 2021 11:13 WIB 21 Februari 2021, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Buat kalian para penjelajah internet sejati, pasti kalian sudah familiar dengan yang namanya Rickrolled, yang merupakan sebuah kejadian ketika ada orang yang tak sengaja membuka video klip Never Gonna Give You Up dari link yang mereka dapatkan di internet.

Namun seperti yang kita ketahui, video klip Never Gonna Give You Up karya Rick Astley tersebut hadir dengan kualitas yang tidak terlalu bagus karena video tersebut direkam pada tahun 1987 lalu.

Tapi dengan perkembangan teknologi saat ini, kini kalian sudah bisa melihat seperti apa tampilan video klip dari Rick Astley tersebut dengan kualitas lebih bagus. Berterima kasih kepada Artificial Intelligence.


Pasalnya seorang pengguna YouTube bernama Revideo telah mengunggah ulang video klip dari Never Gonna Give You Up ini dengan resolusi 4K. Selain itu FPS yang dihadirkan juga ditingkatkan menjadi 60 sehingga lebih mulus.

Berdasarkan deskripsi dari video tersebut, diketahui bahwa video ini bisa dibuat menjadi 4K 60FPS berkat teknologi AI dengan menggunakan software seperti Topaz Video Enhance AI dan RIFE untuk framerate.

Tentu saja hal ini membuktikan berapa canggihnya teknologi AI saat ini yang bisa membuat video klip lawas agar bisa dinikmati dengan lebih lancar. Selain itu tentunya kini kita bisa terkena 'rickrolled' dengan kualitas yang lebih bagus lagi!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US