The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Dilaporkan Ingin Beli Aplikasi Clubhouse Senilai Rp58 Triliun!
Tampilan logo aplikasi sosial media Twitter (photo/Unsplash/Brett Jordan)
Tech

Twitter Dilaporkan Ingin Beli Aplikasi Clubhouse Senilai Rp58 Triliun!

Kamis, 08 April 2021 08:55 WIB 08 April 2021, 08:55 WIB

INDOZONE.ID - Tidak perlu dipungkiri jika saat ini Clubhouse menjadi aplikasi audio chat yang populer di perangkat iOS. Kini banyak perusahaan sosial media lain yang mencoba untuk menghadirkan pesaing dari Clubhouse sendiri, salah satunya adalah Twitter dengan fitur Spaces.

Namun baru-baru ini terdapat sebuah kabar yang cukup mengejutkan dimana Twitter dilaporkan akan mengakuisisi Clubhouse senilai US$4 miliar atau setara dengan Rp58 triliun.

Informasi tersebut datang dari Bloomberg dimana disebutkan bahwa saat ini Twitter tertarik mengakuisisi pengembang dari Clubhouse. Namun terdapat kabar lain yang menyebut bahwa Twitter tidak berniat untuk membeli Clubhouse, melainkan melakukan investasi.

Hal tersebut cukup masuk akal mengingat Twitter sudah memiliki layanan audio chat pesaing Clubhouse yaitu Spaces yang bakal dirilis dalam waktu dekat ini.

Kini tak hanya Twitter saja yang sudah menghadirkan pesaing dari Clubhouse, layanan sosmed lain seperti Facebook dan Telegram dilaporkan juga menyiapkan layanan serupa hingga Discord yang baru-baru ini telah merilis fitur bernama Stage Channels.

Buat kalian yang belum tahu, Clubhouse sendiri merupakan aplikasi audio chat dimana pengguna di aplikasi ini dapat bergabung atau membuat sebuah room dan melakukan percakapan dengan orang lain untuk membahas topik-topik tertentu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US