The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Mau Kalah dari Apple Music, Spotify Juga Siapkan Opsi Kualitas Setara Lossless
Tampilan aplikasi streaming musik Spotify di smartphone (photo/Unsplash/Fixelgraphy)
Tech

Tak Mau Kalah dari Apple Music, Spotify Juga Siapkan Opsi Kualitas Setara Lossless

Rabu, 19 Mei 2021 10:21 WIB 19 Mei 2021, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Baru saja Apple telah mengumumkan bahwa layanan streaming musik miliknya yaitu Apple Music segera menghadirkan opsi kualitas baru yaitu lossless serta Dolby Atmos.

Kehadiran opsi kualitas baru ini memungkinkan para pengguna untuk mendengar musik dengan lebih jernih dan jelas meskipun harus menghabiskan data yang lebih besar dari kualitas yang ada sebelumnya.

Namun tak lama setelah pengumuman tersebut, terdapat informasi dari pengguna Reddit bernama u/themonarc yang melaporkan bahwa Spotifty saat ini diketahui sedang mempersiapkan opsi kualitas baru untuk menyaingi opsi lossless di Apple Music.

Diketahui bahwa pengguna Reddit tersebut telah menemukan bahwa terdapat beberapa lagu di aplikasi Spotify miliknya yang hadir dengan icon HiFi. Tetapi belum diketahui pasti apakah opsi ini bisa digunakan tanpa biaya tambahan atau tidak.

Saat ini Spotify sendiri memiliki beberapa opsi kualitas musik mulai dari Low, Normal, High, hingga Very High. Untuk Very High yang diketahui memiliki kualitas hingga 320Kbps sebenarnya sudah bisa menyaingi kualitas suara lossless di Apple Music.

Tentunya hal ini membuat banyak pengguna Spotify menjadi penasaran dengan bagaimana perbedaan kualitas musik dengan opsi HiFi dengan opsi lain yang sudah ada saat ini.

Tetapi untuk mengetahui perbedaan tersebut dengan jelas, tentu pengguna harus memiliki perangkat audio seperti speaker atau headphone yang cukup bagus agar bisa merasakan perbedaan kualitas tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US