The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sony Dilaporkan Hentikan Penjualan Kamera DSLR, Mau Fokus ke Mirrorless?
(photo/Unsplash/Conor Luddy)
Tech

Sony Dilaporkan Hentikan Penjualan Kamera DSLR, Mau Fokus ke Mirrorless?

Minggu, 09 Mei 2021 14:20 WIB 09 Mei 2021, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Setelah Sony meluncurkan banyak kamera mirrorless untuk membantu dominasinya, kini Sony dilaporkan telah menghentikan penjualan kamera DSLR A-mount.

Hal tersebut dilaporkan oleh SonyAlpha Rumors, dimana pihaknya mengetahui bahwa Sony sudah diam-diam menghapus kamera A99 II dan A77 II dari situs resminya dan disebut 'tidak tersedia lagi'.

Pihak Sony sendiri disebut masih belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini. Namun banyak yang memprediksi bahwa Sony memang berniat berhenti menjual kamera DSLR A-mount dan beralih ke kamera mirrorless yang kini lebih banyak dipakai di pasaran.

Apalagi kamera DSLR terakhir yang diluncurkan oleh Sony sendiri adalah A99 II dengan sensor 42 MP yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Kabar terakhir tentang kamera ini juga pada saat pihaknya memungkinkan pengguna kamera tersebut untuk menggunakan lensa E-mount ke kamera E-mount dengan menggunakan sebuah adapter.

Sony saat ini sudah mulai memperbanyak produksi kamera mirrorless, baik dari model full-frame hingga kategori sensor APS-C. Kamera yang cukup terkenal pun di antaranya adalah A7R IV hingga A7S III.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US