Kalahkan Apple, Xiaomi Kini Jadi Brand Wearable No. 1 di Kuartal Kedua Tahun Ini

- Rabu, 8 September 2021 | 09:46 WIB
(photo/Xiaomi)
(photo/Xiaomi)

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi berhasil mendapat pencapaian besar yaitu menjadi brand smartphone terbesar kedua di dunia di bawah Samsung. Dan kini Xiaomi berhasil meraih pencapaian baru dari produk wearable miliknya.

Pasalnya perusahaan analis Canalys telah merilis laporan terkait market share perangkat wearable di Q2 tahun 2021 dimana Xiaomi berhasil menjadi brand wearable nomor satu di seluruh dunia.

Data yang dirilis oleh Canalys menunjukkan bahwa Xiaomi berhasil mengapalkan 8 juta perangkat wearable miliknya di kuartal kedua tahun 2021 dan kini mereka memiliki pangsa pasar sebesar 19.6 persen.

-
Pangsa pasar perangkat wearable di Q2 tahun 2021 (photo/Canalys via. Gizmochina)

Angka tersebut pun lebih tinggi daripada Apple yang kini memiliki pangsa pasar sebesar 19,3 persen dengan jumlah perangkat yang dikapalkan sebanyak 7,9 juta.

Salah satu hal yang membuat Xiaomi berhasil menjadi brand wearable nomor satu di dunia saat ini adalah kurangnya minat konsumen terhadap wearable milik Huawei. Memang Huawei disebut mengalami penurunan yang sangat besar yaitu 53,9% jika dibandingkan dengan Q2 tahun lalu.

Selain itu Xiaomi kini juga menghadirkan banyak sekali pilihan perangkat wearable dengan harga terjangkau seperti Xiaomi Band.

Tetapi sekedar informasi, wearable sendiri merupakan gabungan dari perangkat smartwatch dan perangkat lain seperti fitness tracker. Jika berbicara smartwatch saja, Canalys menyebut jika saat ini Apple masih jadi brand smartwatch nomor 1 dengan pangsa pasar mencapai 31,1 persen berkat Apple Watch-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X