The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Epic Games Resmi Akuisisi Situs Portfolio Desain ArtStation!
Tampilan logo situs ArtStation yang kini diakuisisi Epic Games (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry Andika)
Tech

Epic Games Resmi Akuisisi Situs Portfolio Desain ArtStation!

Selasa, 04 Mei 2021 13:44 WIB 04 Mei 2021, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun saat ini Epic Games bersiap untuk bertarung dengan Apple di pengadilan, pihaknya baru saja resmi mengumumkan akuisisinya terhadap salah satu situs portfolio desain yang terkenal yaitu ArtStation.

Diketahui bahwa akuisisi ini telah disetujui meskipun kedua pihak tidak memberikan informasi terkait jumlah uang yang telah dikeluarkan oleh Epic Games.

"Tim dari ArtStation terus menghadirkan talenta dan mendukung kreator serta ekosistemnya. Kami bakal tidak sabar untuk bekerja dengan mereka agar bisa memberi akses yang lebih banyak kepada kreator untuk mendukung karya-karyanya," ucap VP Epic Games, Marc Petit dikutip dari The Verge.

Meskipun sudah diakuisisi, nantinya ArtStation akan terus beroperasi secara independen dengan dukungan dari tim Epic Games.

"Kami masih bisa menggunakan platform ini seperti biasa, dan akan terus terbuka kepada kreator baik 2D maupun 3D, termasuk yang tak menggunakan Unreal Engine," ucap CEO ArtStation, Leonard Teo melalui blog resminya.

Dengan akuisisi ini, ArtStation pun mendapatkan lebih banyak dana dan kini pihaknya bakal mulai aktif dalam mencari orang-orang baru untuk bergabung ke dalam timnya agar lebih berkembang.

Sekedar informasi, ArtStation sendiri ditemukan pada tahun 2014 dimana saat ini ArtStation dikenal sebagai situs portfolio untuk para desainer profesional. Para kreator juga bisa menjual karya-karya yang mereka buat secara langsung di situs tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US