PBSI Umumkan Hasil Rapid Test Virus Corona Jonatan Christie Dkk

- Rabu, 1 April 2020 | 09:08 WIB
Jonatan Christie dan atlet PBSI lainnya dinyatakan negatif virus corona setelah melalui rapid test. (Dok Badminton Indonesia)
Jonatan Christie dan atlet PBSI lainnya dinyatakan negatif virus corona setelah melalui rapid test. (Dok Badminton Indonesia)

Kabar baik datang dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung. Hasil rapid test virus corona, seluruh atlet dinyatakan negatif.

Dengan hasil ini, semua pemain yang tampil di ajang All England 2020 tak lagi diisolasi. Meski demikian, para pemain tetap diminta untuk melakukan social distancing, karena wabah virus corona belum reda.

"Sekarang tim All England tidak dipisahkan lagi secara khusus. Kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dalam situs resmi PBSI.

Tim kesehatan PBSI mengatakan, semua atlet, termasuk Jonatan Christie dan beberapa atlet yang tampil di All England, dalam keadaan sehat. Meski demikian, mereka tetap memantau kondisi para atlet.

"Tim All England sudah clear semua, sudah bisa kembali ke kamar masing-masing. Namun ingat, meskipun hasil rapid test negatif, semua harus tetap jaga kondisi tubuh, social distancing, dan rutin minum vitamin," ujar dr. Octaviani, salah satu dokter PBSI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X