Korea Selatan Dominasi Medali Emas Panahan di Olimpiade Tokyo 2020

- Minggu, 25 Juli 2021 | 17:09 WIB
Atlet panahan Korea Selatan. (Korean Times)
Atlet panahan Korea Selatan. (Korean Times)

Korea Selatan hingga saat ini masih mendominasi cabang panahan Olimpiade Tokyo dengan perolehan dua medali emas dari nomor beregu campuran dan beregu putri.

Tim putri panahan Korea Selatan, seperti dikutip dalam laman resmi kejuaraan, Minggu menyabet medali emas kesembilannya secara berturut-turut dalam ajang Olimpiade sejak Seoul 1988 Summer Olympics.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Korea Selatan yang diwakili oleh pemanah nomor satu dunia AN San, Jang Minhee dan Kang Chaeyoung menang telak dengan skor 6-0 atas ROC.

Pemanah berusia 20 tahun An San juga mencatatkan skor terbaik 680 poin yang sekaligus memecahkan rekor Olimpiade 1996 Atlanta. Sementara itu, medali perunggu tim putri panahan Olimpiade Tokyo diraih oleh Jerman seusai mengalahkan Belarusia dengan skor 5-1.

Tim Negeri Ginseng itu sebelumnya juga meraih medali emas untuk nomor beregu campuran setelah mengalahkan Belanda dengan skor 5-3, Jumat (24/7/201).

Korea Selatan saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali dengan raihan dua medali emas dan dua perunggu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X