'Wajah Baru' Amartha HangTuah di Kancah IBL 2020

- Rabu, 8 Januari 2020 | 19:28 WIB
Roster Tim Amartha HangTuah resmi diperkenalkan di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). (INDOZONE/Wirawan Kusuma)
Roster Tim Amartha HangTuah resmi diperkenalkan di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). (INDOZONE/Wirawan Kusuma)

Amartha HangTuah jadi salah satu tim yang bakal diperhitungkan pada ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Hasil apik saat masa pramusim jadi alasan.

Salah satunya keberhasilan masuk final Piala Presiden 2019. Sayang, mereka harus mengakui keunggulan Satria Muda di babak final.

Kecemerlangan HangTuah ini tak lepas dari dukungan sponsor anyar, Amartha. Mereka juga didukung Mekari dan Rentist dalam mengarungi musim 2020. 

Dengan sokongan dana cukup melimpah, klub yang bermarkas di Pitch 17 Jakarta ini mampu mendatangkan beberapa pemain berpengalaman.

Sebut saja Kelly Purwanto yang diboyong dari Bogor Siliwangi. Ada juga nama Gunawan dari Satri Muda dan Surya Jayadiwangsa dari NSH Jakarta.

Kehadiran mereka melengkapi roster muda yang sudah dimiliki HangTuah. Seperti Abraham Wenas, Stevan Wilfredo Neno, dan Luca Lioteza.

Sementara untuk pemain asing, HangTuah merekrut tiga wajah baru. Mereka adalah Darnell Aaron Martin Jr, Charles Lowell Jackson Jr, dan Laquavius Kashaka Cotton.

-
Para pemain asing milik Amartha HangTuah. (INDOZONE/Wirawan Kusuma)

Komposisi pemain yang ada diyakini bakal memberikan gebrakan baru di IBL dengan racikan tangan dingin dari Harry Prayogo. 

Target jelas juara. Namun, lolos final four menjadi bidikan awal di ajang IBL 2020. 

"Dengan komposisi sekarang ini, final four sangat realistis. Apalagi kami kedatangan Gunawan dan Surya. Saya berharap mereka bisa mengisi kekosongan," kata Harry menjawab pertanyaan Indozone saat peluncuran tim di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Pria yang akrab disapa Coach Ai ini menambahkan, anak asuhnya lebih percaya diri dalam menghadapi IBL 2020. 

"Masalahnya sekarang tinggal bagaimana memadukan pemain lokal dengan pemain asing dengan cepat," tuturnya.

Seri perdana IBL 2020 akan berlangsung di GOR Sahabat Semarang pada 10 Januari. Pada pertandingan pertama, Amartha HangTuah akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga. 

Roster Amartha HangTuah

Berikut ini adalah daftar nama roster Amartha HangTuah yang akan tampil pa kompetisi IBL 2020: 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X