UFC Datangkan Petinju Muda Ian Garry dari Irlandia, Dianggap Jadi Penerus McGregor

- Senin, 19 Juli 2021 | 14:04 WIB
Ian Garry, petinju muda asal Irlandia. (photo/Instagram/@iangarry)
Ian Garry, petinju muda asal Irlandia. (photo/Instagram/@iangarry)

UFC telah menandatangani petinju muda, Ian Garry dari Irlandia, yang dianggap sebagai penerus Conor McGregor pasca kekalahannya dari Dustin Poirier di UFC 264.

Garry sebelumnya berkompetisi dalam promosi Cage Warriors yang berbasis di Inggris, yang juga telah menemukan bintang-bintang seperti Conor McGregor , Michael Bisping, dan Dan Hardy, dan menjadi juara kelas welter ke-15 promosi bulan lalu ketika ia mengalahkan Jack Grant melalui keputusan.

Dalam wawancaranya setelah pertarungan perebutan gelar, Garry yang emosional secara blak-blakan meminta UFC untuk mengambil kesempatan padanya.

“Saya di sini untuk membuktikan bahwa saya yang terbaik. Saya di sini bukan untuk uang, saya di sini bukan untuk ketenaran. Saya di sini untuk menjadi yang terbaik dan saya akan pergi ke UFC. Saya tidak bisa dihindari," kata petinju 23 tahun itu dilansir Daily Star, Minggu (17/7/2021).

“Saya mengatakannya pada 16 Februari 2019. Saya berkata, 'Saya akan menjadi yang terbaik, tidak akan ada pertengkaran."

“Sekarang saya duduk di sini dengan skor 7-0. Tak terkalahkan. Seorang juara dunia. Dan aku benar-benar tidak bisa dipercaya.”

Namun, kemenangan gelar Garry tidak serta merta tanpa kemunduran. 

Hanya beberapa hari sebelum pertarungan, pemain berusia 23 tahun itu memposting pernyataan yang menjelaskan bahwa dia telah berpisah dengan tim pelatihnya setelah mereka “tiba-tiba mengundurkan diri.”

Meskipun demikian, Garry menampilkan salah satu penampilan terbaiknya hingga saat ini dan mendominasi lawannya dengan cara yang mengesankan. 

Tampaknya Dana White sedang menonton kontes dan beberapa hari yang lalu, Garry mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan promosi MMA terbesar di dunia.

Walau begitu, penggemar tidak boleh terlalu bersemangat tentang prospek gelar Garry mengingat dominasi Kamaru Usman di divisi kelas welter UFC.

Pasalnya, Garry baru berusia 23 tahun dan memiliki banyak waktu untuk berkembang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X