Ketemu Thailand di Perempatfinal Jadi Keuntungan untuk Tim Uber Indonesia

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:17 WIB
Tim Uber Indonesia jumpa Thailand di perempat final (Antara)
Tim Uber Indonesia jumpa Thailand di perempat final (Antara)

Harapan tim bulutangkis Indonesia untuk terus melaju ke babak semifinal perebutan Piala Uber 2020 cukup terbuka. Peluang besar tersebut didapat setelah dalam undian yang dilakukan, Greysia Polii dkk akan menantang Thailand.

Undian babak perempatfinal atau babak 8 besar perebutan Piala Uber 2020 dilakukan BWF di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) malam. Hasil undian, di paruh bawah menempatkan Tim Merah-Putih, runner-up Grup A, akan bersua Thailand, juara Grup B. 

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Lolos ke Quarter Final Piala Thomas Usai Tekuk Taiwan 3-2

Pemenang laga Thailand lawan Indonesia bakal menghadapi pemenang antara juara grup D, China dengan runner-up grup C, Chinese Taipei di babak semifinal.

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara grup A, Jepang akan bertemu India (runner-up Grup B). Di semifinal, pemenang antara Jepang dan India ini akan berhadapan dengan pemenang antara Korea Selatan (juara grup C) dan Denmark (runner-up grup D).

Mengomentari hasil undian tim Uber Indonesia melawan Thailand tersebut, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menyebut ada peluang Skuat Garuda untuk bisa mengalahkan Tim Negeri Gajah Putih. 

"Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," kata Rionny di Hotel Scandic, Aarhus, Rabu (13/10/2021) malam.

Sementara di sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Thailand sendiri belum menurunkan tunggal putri andalan mereka yakni Ratchanok Intanon.

"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," ujar Rionny.

Sementara Putri KW menurut Rionny juga siap memberi kejutan siapapun nanti lawannya. "Dia akan main tanpa beban," ucap Rionny.

Dari hasil undian sendiri, Rionny menyebut, Indonesia bisa dibilang menguntungkan. Pasalnya Gregoria dkk di babak 8 besar terhindar dengan tim kuat macam China atau Korea Selatan.

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka," ujar Rionny. 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X