Alasan Sejumlah Pemain Voli Brazil Pakai Masker Saat Tanding di Olimpiade Tokyo

- Kamis, 29 Juli 2021 | 15:53 WIB
Pemain voli Brazil ada yang pakai masker di Olimpiade Tokyo. (photo/REUTERS/CARLOS GARCIA RAWLINS)
Pemain voli Brazil ada yang pakai masker di Olimpiade Tokyo. (photo/REUTERS/CARLOS GARCIA RAWLINS)

Keputusan sejumlah pemain voli Brazil memakai masker saat sedang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 ternyata bukan tanpa alasan yang kuat.

Lucas Satkamp dan Maurico Borges dari tim putra dan Macris Carneiro dari tim putri adalah pemain-pemain yang memilih tetap mengenakan masker saat bermain voli di pesta olahraga akbar di tengah pandemi Covid-19 itu.

Satkamp dan Carneiro sama-sama mengatakan alasan mereka memakai masker karena kekhawatiran akan virus corona.

Satkamp tertular virus corona saat istrinya hamil dan karena itu ia memakai masker untuk melindungi istrinya yang sedang hamil, kemudian melanjutkan kebiasaannya setelah dia sembuh.

“Jika saya terinfeksi virus corona, saya akan menghabiskan banyak waktu dalam isolasi jauh dari anak saya dan keluarga saya," kata Satkamp pada Globo.

"Anak pertama saya, sekarang saya teruskan lagi karena takut istri dan anak saya."

“Saya sudah terbiasa berlatih dan bertanding dengan menggunakan masker."

"Itu tidak hanya melindungi saya, tetapi juga rekan-rekan saya yang lain. Saya tidak ingin terinfeksi virus lagi."

-
Pemain voli Brazil pakai masker saat tampil di Olimpiade Tokyo. (photo/REUTERS/CARLOS GARCIA RAWLINS)

Sedangkan Carneiro mengatakan dia memakai maskernya setiap saat untuk mendorong orang lain melakukan hal yang sama selama pandemi.

"Saya bermain dengan masker saya, karena masker melindungi diri saya sendiri dan orang-orang di sekitar saya dan saya merasa lebih aman dengan itu," ujarnya.

"Saya percaya bahwa penting untuk memakai masker dan menghormati jarak sosial selama pandemi. Masker tidak menghalangi atau mengganggu saya ketika saya berada di lapangan dan ini adalah cara saya dapat menginspirasi orang untuk tetap memakai masker mereka sendiri. "

Sementara itu Borges mengatakan dia sudah terbiasa memakai masker sehingga dia tidak melihat perlunya melepasnya untuk bermain bola voli.

"Bagi saya, itu sudah menjadi rutinitas," tuturnya.

"Kemanapun kita pergi, kita harus menggunakannya, dan itu tidak ada bedanya bagi saya lagi, karena maskernya sangat bagus, disediakan oleh salah satu sponsor kami."

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X