The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rahmat Erwin Sumbang Medali Perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Rahmat Erwin sumbang medali perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (instagram/@noc.indonesia)
Sport

Rahmat Erwin Sumbang Medali Perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Satu Medali Lagi Hadir dari Cabor Angkat Besi

Rabu, 28 Juli 2021 20:25 WIB 28 Juli 2021, 20:25 WIB

INDOZONE.ID - Rahmat Erwin mampu menorehkan tinta emas kala tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet angkat besi tersebut berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Mengutip Reuters, Rahmat yang tampil di cabang olahraga (cabor) kelas 73 kg dilangsungkan di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021) tampil menjanjikan. Rahmat mampu mengumpulkan total angkatan 342 kg di kelas tersebut.

Total angkatan tersebut didapatkan Rahmat dari dua kali percobaan. Rahmat sendiri hanya kalah dari wakil China, Shi Ziyong yang mampu mengumpulkan total angkatan 364 kg dan berhak meraih medali emas. Sementara atlet Venezuela, Julio Mayora raih perak usai mengumpulkan total angkatan 346 kg.

Keberhasilan Rahmat tersebut tentu sangat membanggakan masyarakat Indonesia. Pasalnya kini kontingen Indonesia telah berhasil menyabet tiga medali di Olimpiade Tokyo 2020 (1 perak, 2 perunggu).

Raihan medali kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 sendiri masih berpotensi bertambah. Sebab, kontingen Indonesia sendiri masih memiliki wakil di sejumlahh cabor, terutama bulu tangkis yang cukup banyak mengirim atletnya lolos ke babak perempatfinal. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US