Komite Olimpiade Dunia Puji Penampilan Ginting Saat Tekuk Wakil Denmark: Incredible!

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:12 WIB
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pemain Denmark Anders Antonsen saat bertanding di babak delapan besar bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7). (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pemain Denmark Anders Antonsen saat bertanding di babak delapan besar bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7). (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Komite Olimpiade Dunia (IOC) memuji penampilan pebulu tangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat menekuk wakil Denmark  Anders Antonsen di babak delapan besar bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

IOC melalui akun resmi Twitter @Olympics, Sabtu (31/7) menyatakan bahwa penampilan Ginting memang sangat luar biasa.

Pernyataan itu diutarakan @Olympics saat merespon unggahan akun Twitter Federasi Bulu Tangkis Dunia @bwfmedia yang menyebut Ginting telah bertransformasi menjadi Super Saiyan Ginting.

Awalnya, BWF mencuit menyebut Ginting telah bertransformasi menjadi Super Saiyan. Unggahan tersebut juga dibarengi dengan dua foto yang memperlihatkan Ginting dengan 'kekuatan' Super Saiyan yang berapi-api.

"Apakah kalian melihatnya? Anthony Sinisuka Ginting telah bertransformasi menjadi Super Saiyan Ginting!," cuit BWF dikutip Indozone.

Lalu, @Olympics merespons unggahan tersebut dan menyatakan bahwa penampilan Ginting memang sangat luar biasa.

"We saw it (kami melihat itu). Incredible! (sangat luar biasa!)" cuit Olympics.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri melaju ke babak semifinal bulu tangkis nomor tunggal Olimpiade Tokyo 2020 setelah menumbangkan wakil Denmark dalam tiga gim dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-18.

Di babak semifinal yang dijadwalkan pada Minggu, 1 Agustus 2021 nanti, Ginting akan bertemu dengan salah satu raksasa bulu tangkis asal China, Chen Long yang berada di unggulan keenam.

Chen Long berhasil melaju ke semifinal setelah menekuk wakil Taiwan, Chou Tien Chen dalam tiga gim dengan skor 21-14, 9-21, dan 21-14.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X