Gagal Bawa Pulang Medali dari Olimpiade, Sprinter Alvin Tehupeiory Minta Maaf

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:46 WIB
Alvin Tehupeiory gagal membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Alvin Tehupeiory gagal membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia lantaran gagal membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Sebab Alvin harus menerima kenyataan gagal menembus setelah hanya menempati posisi terakhir kala tampil di nomor 100 meter putri.

Tampil di nomor 100 meter putri, Alvin memang gagal bersaing dengan sejumlah sprinter dari negara-negara lain semisal Elaine Thompson-Herah (Jamaika), Mujinga Kambunjdi (Swiss), dan Tatjana Pinto (Jerman).

Alvin pun memberikan komentar mengenai kegagalannya di Olimpiade Tokyo 2020. Dia pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena belum dapat memenuhi ekspektasi meraih medali di olimpiade saat ini.

“Kepada masyarakat Indonesia yang selama ini telah mendoakan dan mendukung saya, saya minta maaf karena saya belum bisa memberikan yang terbaik. Semoga ke depannya, saya bisa tampil lebih baik lagi,” jelas Alvin, seperti disadur dari laman resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jumat (30/7/2021).

Selain itu, Alvin juga mengaku sangat bersyukur mendapatkan kesempatan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya sprinter asal Maluku tersebut merasa mendapatkan pengalaman berharga yang bisa mengembangkan kemampuannya di masa depan.

“Yang pasti senang sekali bisa bertemu langsung dengan Elaine Thompson. Dan, jadi pengalaman berharga buat saya agar ke depan saya bisa tampil lebih baik,” sambung Alvin.

“Saya bisa melihat cara dia pemanasan, caranya keluar dari starting block, dan bagaimana dia menenangkan diri. Dia juga ramah dan membalas saat saya menyapa,” tuntasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X