Pelukis Hingga Pembuat Komik Ramaikan Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade

- Kamis, 9 Januari 2020 | 18:55 WIB
(photo/Twitter/@tokyo2020)
(photo/Twitter/@tokyo2020)

Tidak hanya fotografer yang berasal dari Jepang dan luar negeri, Peyelenggaraan Omlimpiade Tokyo dan Paralimpiade 2020 juga diramaikan dengan poster resmi karya pelukis, seniman kaligrafi bahkan pembuat komik Jepang (manga-ka).

Pameran ini dilaksanakan mulai sejak 7 Januari hingga 16 januari mendatang. Rakaian kegiatannya terdiri dari 20 poster, 12 karya untuk tema Olimpiade dan 8 karya untuk Paralimpiade, serta karya-kaya tersebut akan dipromosikan di sekitar Tokyo, Jepang.

Naoki Urasawa, seorang manga-ka pemenang penghargaan di balik komik seri "Monster" dan petualangan sci-fi "20th Century Boys," telah membuat poster dengan gaya panel komik Jepang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MONSTER BY NAOKI URASAWA (@monster__anime) on

Kontribusi lain dari fotografer Jepang, Takashi Homma dan juga artis kontemporer Tomoko Konoike serta pelukis asal Inggris pemenang Turner Prize, Chris Ofili.

"Poster-poster Omlimpiade secara visual menelursuri sejarah dan identitas setiap edisi Olimpiade dengan menyaksikan konteks artistik, sosial dan politik pada zaman mereka," kata panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo dan Paralympic Games, dikutip melalui laman Kyodo.

"Hari ini, mereka menyampaikan nilai-nilai dan cita-cita Olimpiade, dan memelihara dialog dengan komunitas artistik internasional dan bakal kreatif dari negara tuan rumah." tambah pantia tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X