Pesona Putri KW Atlet Pemenang Czech Open 2021, Prestasinya Mengagumkan!

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:22 WIB
Putri Kusuma Wardani. (Instagram/@putri.k.w20)
Putri Kusuma Wardani. (Instagram/@putri.k.w20)

Kemenangan pebulutangkis Putri Kusuma Wardani di Czech Open 2021 membuat Indonesia bangga. Atlet yang akrab disapa Putri KW tersebut berhasil mengalahkan Siti Nurshuhaini, lawannya dari Malaysia, di laga final pada Minggu (24/10/2021).

Dia menang dengan skor 21-16, 21-5 dalam waktu 31 menit. Putri tampil mengesankan di Czech Open 2021. Ia selalu menang straight set. Sebelum melaju ke final bertemu dengan Malaysia, Putri berhasil mengalahkan lawannya, Rachel Chan dari Kanada.

1. Punya sederet prestasi di usia muda

-
Putri Wardani saat menerima hadiah dari Spain Masters. (Instagram/@putri.k.w20)

Bukan atlet biasa, di usianya yang masih sangat muda yaitu 19 tahun, ia sudah mencetak sederet prestasi. Dia bahkan menjadi salah satu atlet tunggal putri kebanggaan Tanah Air.

Putri baru masuk Pelatnas pada tahun 2018 lalu dan pertama kali debut di Piala Sudirman Cup 2021. Meski demikian, ia tetap menorehkan hasil yang memuaskan. Terbukti, putri berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen Spain Masters 2021.

Baca juga: Kalahkan Wakil Malaysia dan Juara di Czech Open 2021, Ini Kata Putri KW

Berikut daftar prestasi yang pernah diraih Putri KW:

  • Juara Superliga Junior 2018
  • Medali perunggu Kejuaraan Dunia Asia dan Dunia 2018
  • Juara Spain Masters 2021
  • Runner Up Bangladesh International 2018
  • Juara Jakarta Junior International

2. Disebut-sebut bakal jadi the next Susi Susanti

-
Putri Kusuma WardanA. (Instagram/@putri.k.w20)

Kemampuannya dalam bermain bulutangkis membuat Putri disebut-sebut bakal menjadi penerus Susi Susanti yang sudah mendunia. Seperti yang diketahui, Susi Susanti menjadi satu-satunya tunggal putri dengan rekor kemenangan terbanyak.

Susi pernah tercatat sebagai pebulutangkis tunggal putri dengan kemenangan beruntun terbanyak nyang totalnya mencapai 41 pertandingan.

3. Jadi atlet idola baru

-
Putri Kusuma Wardani. (Instagram/@putri.k.w20)

Selain memiliki segudang prestasi, Putri KW juga memiliki paras yang cantik. Gigi gingsul menjadi ciri khas Putri. Di beberapa unggahannya, Putri sering mendapat pujian dari netizen dan pendukungnya.

Di akun Instagram miliknya, Putri juga sering membagikan aktivitasnya, termasuk momen saat latihan hingga kejuaraan. Putri sendiri saat ini menduduki peringkat ke 130 dunia tunggal putri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X