Atlet Lari Lalu Muhammad Zohri Masuk Daftar Forbes: Awalnya Saya Tidak Tahu Itu Apa

- Rabu, 21 April 2021 | 13:24 WIB
Lalu Muhammad Zohri (Instagram/lalusprinter)
Lalu Muhammad Zohri (Instagram/lalusprinter)

Atlet lari nasional Lalu Muhammad Zohri tidak menyangka dirinya masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Forbes menobatkan Lalu Zohri sebagai salah satu tokoh muda Asia terbaik.

Anggota Pelatnas Atletik asal Lombok itu masuk dalam dua kategori majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat tersebut, yaitu pada kategori "atlet bersinar di bawah 30 tahun" dan "kategori spesial atlet termuda".

"Awalnya saya tidak tahu 'Forbes' itu majalah apa. Setelah dijelaskan, pastinya saya bersyukur karena bisa masuk di majalah terkemuka, apalagi itu majalah internasional," ungkap Zohri, Rabu (21/4/2021).

Terkait penghargaan tersebut, Lalu Zohri berharap dia bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda agar bisa berkarya dan berprestasi di kancah dunia.

"Harapan saya, atlet lain dan generasi muda di Indonesia bisa terinspirasi, termotivasi agar terus berkarya dan berprestasi," kata Zohri.

Zohri juga enggan jumawa setelah mendapatkan apresiasi dari Forbes. Dia akan menjadi penghargaan ini sebagai cambuk agar lebih berprestasi lagi, terutama jelang Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung Juli. 

"Kalau dari saya tidak ada beban, pokoknya tetap semangat dan fokus ke depan saja," ujar Zohri.

Zohri optimis bisa meraih hasil membanggakan di ajang olahraga paling bergengsi tersebut. Cederanya juga telah berhasil pulih secara total.

"Cedera sudah sembuh 100 persen, persiapan untuk Olimpiade tetap semangat. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat agar saya bisa tampil terbaik," tutup Zohri.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X