Berasal dari Indonesia, Derrick Michael Xzavierro Gabung NBA Global Academy

- Selasa, 11 Mei 2021 | 14:48 WIB
Derrick Michael Xzavierro (HO/NBAAcademy)
Derrick Michael Xzavierro (HO/NBAAcademy)

Kandidat pemain bola basket Indonesia Derrick Michael Xzavierro akan bergabung dalam program pelatihan basket NBA Global Academy yang bertempat di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence di Institut Olahraga Australia (AIS), Canberra, Australia.

Xzavierro, pemain forward dengan tinggi 2,03 meter asal Jakarta, merupakan kandidat pertama dari Indonesia yang akan mengikuti NBA Academy, pusat pelatihan bagi calon-calon pemain terbaik dari luar Amerika Serikat.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan NBA Global Academy untuk belajar dari para pelatih dan berlatih bersama para pemain bola basket terbaik, yang seumuran dengan saya, dari berbagai belahan dunia," kata Xzavierro dalam keterangan tertulis, seperti dilansir dari Antara Selasa (11/5/2021).

"Ini adalah kesempatan besar untuk mengembangkan bakat saya dan menjadi langkah selanjutnya untuk menjadi pemain dan pemimpin yang lebih baik," tambahnya.

Xzavierro sebelumnya sempat mengikuti program Jr. NBA di Indonesia pada 2017 dan membuat debut bersama Timnas Senior Putra Indonesia pada FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers.

Baca Juga: Putri Pebasket Yao Ming yang Berusia 10 Tahun Tingginya 1,7 Meter

Xzavierro juga menjadi bagian dari NBA Academy pertama yang diseleksi melalui NBA Global Scout, sebuah program pengembangan dan pencarian bakat bola basket yang dapat diakses melalui HomeCourt, aplikasi pelatihan bola basket berteknologi AI yang menjadi mitra resmi NBA.

"Derrick adalah kandidat terbaik dari Indonesia yang cocok dengan program kami," kata NBA Global Academy Technical Director Marty Clarke.

"Kami menantikan kesempatan untuk membantu Derrick mengembangkan dan mempersiapkan diri untuk tingkat berikutnya," ungkapnya. 

NBA Global Academy menyiapkan kandidat usia Sekolah Menengah Atas terbaik dari luar Amerika Serikat dengan pendekatan holistik untuk mengembangkan pemain.

Program tersebut berfokus pada kesehatan dan kebugaran, pengembangan karakter, keterampilan hidup serta memberikan kesempatan bagi para kandidat untuk mempelajari permainan dari pelatih NBA dengan pengalaman pelatihan profesional, setingkat perguruan tinggi dan internasional.

Sementara itu, kampus AIS di Canberra merupakan rumah bagi fasilitas kelas dunia dan praktisi olahraga terkemuka di bidang ilmu olahraga, kedokteran olahraga dan pelatihan. AIS menjadi unggulan dari Komisi Olahraga Australia, badan olahraga Pemerintah Australia.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X