Indonesia Kunci Tempat Ketiga di Klasemen Akhir Medali Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:07 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foege)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foege)

Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen perolehan medali bulutangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020

Medali emas yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting membuat Indonesia total meraih 2 medali dari bulutangkis di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:  Kalah dari Greysia/Apriyani, Ganda Putri China Bongkar Alasan Sering Teriak di Lapangan

Indonesia menempati posisi ketiga di bawah Taiwan yang meraih 1 satu medali emas dan satu perak. Satu perak disumbangkan tunggal putri mereka yakni Tai Tzu Ying dan ganda putra Lee Yang/Wang Chi-lin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official)

Di peringkat satu tentunya China yang meraih enam medali di Olimpiade Tokyo. Empat medali perak disumbangkan oleh Chen Long (tunggal putra), Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), dan Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda campuran)

Sementara dua medali emas China di badminton disumbangkan oleh Huang Dongping/Wang Liyu (ganda campuran), dan Chen Yufei (tunggal putri).

Selanjutnya di posisi keempat ada Denmark yang meraih emas lewat Victor Axelsen (tunggal putra). Di posisi ke-5 diduduki bersama-sama oleh India, Jepang, Korea dan Malaysia.

India meraih satu perunggu lewat Pusarla V Sindhu (tunggal putri), Jepang satu perunggu melalui Arusa Higashino/Yuta Watanabe (ganda campuran).

Lalu Korea Selatan juga meraih satu medali perunggu lewat ganda putri mereka yakni Kong Hee-yonng/Kim So-yeong. Sementara Malaysia meraih perunggu lewat Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X