The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Aktif Jadi Pemain Leicester, Jamie Vardy Beli Saham Klub Amerika Rochester Rhinos
Jamie Vardy, striker Leicester City. (photo/REUTERS/MIKE EGERTON)/Twitter/RochesterRhinos)
Soccer

Masih Aktif Jadi Pemain Leicester, Jamie Vardy Beli Saham Klub Amerika Rochester Rhinos

Rabu, 16 Juni 2021 15:13 WIB 16 Juni 2021, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Jamie Vardy menjajal bisnis kepemilikan klub sepak bola mengikuti jejak seniornya sebagai sesama mantan pemain internasional Inggris, David Beckham.

Striker Leicester City itu telah menjadi salah satu pemilik klub sepak bola Amerika, Rochester Rhinos, namun dia belum memiliki rencana untuk mengakhiri karir bermainnya.

Vardie membeli saham minoritas di tim yang berbasis di negara bagian New York itu.

Sebagai informasi, Rochester Rhinos sudah tidak bermain secara kompetitif dalam 4 tahun belakangan tetapi merupakan satu-satunya tim dari luar MLS yang memenangkan Piala AS Terbuka.

Pemain berusia 34 tahun itu telah terlibat dalam pembicaraan dengan David dan Wendy Dworkin, pemilik Rhinos sejak 2016 selama lebih dari 2 tahun dan rencananya kini Rhinos akan kembali ke lapangan tahun depan.

Vardie mendapat restu dari Leicester untuk terjun ke bisnis kepemilikan klub sepak bola di tengah statusnya yang masih aktif sebagai penggawa The Foxes.

“Saya suka menyibukkan diri, bukan?" kata Vardie kepada The Athletic.

“Ini sangat menarik. Ini akan sangat berbeda dengan apa yang telah saya lakukan selama 10 tahun terakhir. Tapi saya tidak sabar untuk terjebak di dalamnya.

“Saya pikir itu beresonansi dengan saya karena apa yang telah mereka capai di masa lalu – satu-satunya klub liga rendah yang memenangkan Piala AS Terbuka, satu-satunya tim yang pernah melakukannya yang berada di luar MLS (Mayor League Soccer). Ini semua tentang mengembalikannya dan mencoba menirunya — tetapi kami juga ingin mengembalikannya lebih baik dari sebelumnya."

“Tahukah Anda, saya dan John (Morris, agen Vardy) membicarakan hal ini untuk sementara waktu. Saya pikir itu hanya kasus menemukan waralaba yang berarti sesuatu, dan Rhinos muncul."

“Saya melihat beberapa yang lain, tetapi semuanya terus kembali ke Rhinos — rasanya 100 kali lebih baik. Ini akan jauh lebih sulit, jangan salah paham. Tapi saya pikir itu sedikit yang menarik tentang itu sebagai baik - saya tidak melakukannya dengan cara biasa."

"Kurasa aku belum pernah melakukan sesuatu dengan cara biasa! Jadi itu akan bagus. Sangat bagus."

Rochester Rhinos memiliki empat kejuaraan nasional atas nama mereka dan dan sekarang ingin kembali ke permainan lebih kuat dari sebelumnya.

David Dworkin yang keluarganya juga menjadi bagian dari tim NBA Sacramento Kings mengaku bahwa kedatangan Vardie di jajaran pemilik klub Rhinos adalah suatu kudeta besar.

""Ini adalah kudeta besar bagi Rochester Rhinos," katanya.

"Jamie Vardy dikenal di seluruh dunia sepak bola karena kesuksesannya dan kisah inspiratifnya, dan kami senang dia memilih untuk bergabung dengan kami sebagai pemilik bersama."

“Selain dari pengalaman, pengetahuan, dan profil yang akan dibawa Jamie ke klub kami, salah satu hal yang benar-benar terpancar selama diskusi kami dengannya adalah betapa dia sangat bersemangat tentang proyek ini."

"Jamie benar-benar berbagi keinginan kami untuk memberikan Rochester tim sepak bola yang sukses lagi."

Vardy juga turut mengucapkan terima kasih kepada Leicester karena mengizinkannya melakukan hal itu.

"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada Leicester karena mengizinkan saya melakukan ini," tambahnya.

“Mereka tahu, dan saya tahu, bahwa itu tidak akan mengalihkan perhatian saya dari prioritas saya, yang membantu Leicester menjadi sukses dan mencetak gol di Liga Premier untuk tahun-tahun mendatang.”

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US