The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juventus Menang 2-0 Atas Dynamo Kiev, Ciptakan Fakta Baru
Juventus Vs Dynamo Kiev (REUTERS/VALENTYN OGIRENKO)
Soccer

Juventus Menang 2-0 Atas Dynamo Kiev, Ciptakan Fakta Baru

Rabu, 21 Oktober 2020 06:34 WIB 21 Oktober 2020, 06:34 WIB

INDOZONE.ID - Di bawah asuhan Andrea Pirlo, Juventus berhasil memenangkan laga di Liga Champion mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv. Kedua gol Juventus sendiri dicetak oleh Alvaro Morata pada menit 46 dan menit 84.

Seperti yang kita ketahui, Juventus di bawah asuhan Pirlo saat bermain di Serie A belum menunjukkan tajinya. Apalagi mereka kini tak berada di puncak klasemen.

Mereka berada di posisi kelima dengan perolehan 8 poin atau berbeda 4 poin dari pemegang puncak sementara, AC Milan.

Walau Morata berhasil menjadi penyelamat Juventus, tetap saja ada 'noda' di pertandingan ini. Bagaimana tidak, sang kapten Giorgio Chiellini mengalami cedera yang membuatnya ditarik keluar lapangan.

Bek veteran tersebut mengeluh kesakitan dan selanjutnya ia langsung mendapatkan perawatan pertama dari staf medis. Ia pun digantikan dengan Merih Demiral oleh sang pelatih setelah 19 menit bermain.

Walau Juventus bermain tanpa sang bintang Cristiano Ronaldo, tetapi mereka meraih beberapa fakta menarik dalam pertandingan tersebut.

FAKTA MENARIK

  • Juventus telah memenangkan enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions terakhir mereka, rekor terbaik mereka sejak enam pertandingan beruntun antara Desember 2003 dan November 2004.
  • Dynamo Kiev lebih sering menghadapi Juventus tanpa menang di Liga Champions daripada lawan lainnya (Bertemu 5 kali dengan seri sekali dan kalah empat kali).
  • Alvaro Morata mencetak gol Liga Champions pertamanya untuk Juventus sejak September 2015 melawan Sevilla.
  • Aaron Ramsey membuat penampilan Liga Champions ke-50 di pertandingan ini, pemain Wales ketiga yang mencapai tonggak sejarah dalam kompetisi (Ryan Giggs 141, Gareth Bale 64).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US