The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pakai Nomor Warisan Lionel Messi di Barcelona, Ansu Fati Langsung Menggila
Ansu Fati dikerubungi pemain Barcelona usai mencetak gol ke gawang Levante (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Pakai Nomor Warisan Lionel Messi di Barcelona, Ansu Fati Langsung Menggila

Setelah 323 hari absen.

Senin, 27 September 2021 11:28 WIB 27 September 2021, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Ansu Fati merayakan penampilan pertamanya untuk Barcelona sejak November 2020 dengan mencetak satu gol, hanya sepuluh menit setelah masuk dari bangku cadangan.

Pemain berusia 18 tahun, yang telah absen selama 323 hari karena cedera lutut serius yang membutuhkan empat operasi, kembali memperkuat Barcelona melawan Levante di lanjutan La Liga, Senin 27 September 2021 dinihari WIB.

Baca Juga: Barcelona Tak Sabar Mainkan Ansu Fati Si Penerus Lionel Messi

Dan tidak butuh waktu lama baginya untuk membuat penggemar Barcelona di Camp Nou bergemuruh. Saat unggul 2-0 setelah gol dari Memphis Depay dan Luuk de Jong di 15 menit pertama, manajer Ronald Koeman memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada penyerang berbakat itu untuk tampil.

Ansu Fati yang tampil perdana dengan nomor punggung 10 mencetak gol di masa injury time lewat tendangan keras yang melewati kiper Levante, Aitor Fernández di masa injury time. Ia kemudian melakukan selebrasi dengan berlari di sepanjang lapangan untuk berterima kasih kepada tim medis klub atas dukungan mereka selama proses pemulihannya.

Ansu Fati berterima kasih kepada Barcelona karena telah memberinya jersey nomor 10 yang diwarisi dari Lionel Messi. Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya mengenakan nomor punggung 22 dan kini dipandang sebagai harapan baru Barca pasca kepergian Messi.

"Saya berterima kasih kepada klub dan kapten karena memberi saya kesempatan untuk memakainya," ujar Ansu Fati.

Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu langsung mengucapkan terima kasih pada dokter dan staf medis yang telah membantunya sembuh dari cedera lututnya.

“Terima kasih kepada para dokter dan semua orang yang telah bersama saya melalui semua ini,” kata Fati seperti dilansir dari Euro Sport. "Dan para penggemar yang luar biasa."

Kemenangan melawan Levante sekaligus mengakhiri penampilan buruk Barcelona yang tidak pernah menang di tiga pertandingan terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US