The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barca Sedang Terpuruk, Koeman: Messi Mengaburkan Segalanya!
Pelatih Barcelona Ronald Koeman tengah memperhatikan laga Cadiz v FC Barcelona di Estadio Nuevo Mirandilla, Cadiz, Jumat (24/9/2021). (REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Soccer

Barca Sedang Terpuruk, Koeman: Messi Mengaburkan Segalanya!

Jumat, 24 September 2021 10:13 WIB 24 September 2021, 10:13 WIB

Lagi-lagi Barcelona gagal meraih hasil maksimal pada lanjutan Liga Spanyol, Jumat (24/9/2021) saat bertandang ke markas Cardiz. Anak asuhan Ronald Koeman ditahan imbang dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, posisi Koeman sebagai pelatih Barcelona semakin menjadi spekulasi. Selain itu, rentetan hasil buruk ini, seolah menegaskan bahwa kepergian mega bintang Lionel Messi ke Paris Saint Germaint (PSG) berdampak besar dengan peforma Barcelona.

Totalitas Messi sebagai pemain, bahkan diakui sendiri oleh Ronald Koeman. Ia menyebut jika Messi adalah orang yang tidak normal. 

Menurutnya, hadirnya sosok megabintang tersebut memberikan efek yang positif bagi para pemain yang lain.

"Lionel Messi telah mengaburkan segalanya. Dia sangat bagus dan dia menang," kata Koeman dilansir dari Goal Internasional, Rabu (22/9/2021).

“Tentu saja dia memiliki pemain bagus di sekitarnya, tetapi dia membuat perbedaan. Semua orang tampak lebih baik karena dia. Ini bukan kritik, tetapi pengamatan,” sambungnya.

Koeman menambahkan, Messi bisa sangat gila latihan. Bahkan dia mengatakan kalau pemain asal Argentina itu sampai kesal sewaktu kalah latihan.

"Saya bertanya kepada Messi apakah itu pernah terjadi padanya. 'Ya, sekali,' katanya. Selama bertahun-tahun. Dengan dia, para pemain yang lebih tua tidak pernah kalah dalam latihan melawan yang muda. Itu terjadi sekali dan Messi sangat marah. Sungguh, seorang tiran,” pungkasnya.

Barcelona saat ini berada di posisi 7 Liga Spanyol dengan mengumpulkan 9 poin dari 5 laga yang sudah dilakoni. Tentunya ini bukan hasil yang baik untuk tim sekelas Barcelona.

Sementara itu, Messi sendiri di PSG juga bisa dikatakan belum menunjukan peforma terbaiknya. Ia bahkan sampai saat ini belum satu pun mencetak gol untuk PSG.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
JOIN US
JOIN US