The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inggris Izinkan Penggemar Sepak Bola Kembali ke Stadion Mulai Desember, Begini Sistemnya
Potret suasana Liga Premier Inggris. (REUTERS/OLI SCARFF)
Soccer

Inggris Izinkan Penggemar Sepak Bola Kembali ke Stadion Mulai Desember, Begini Sistemnya

Selasa, 24 November 2020 15:13 WIB 24 November 2020, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Sistem baru pembatasan Covid-19 akan memungkinkan penggemar sepak bola di daerah berisiko rendah untuk menghadiri pertandingan kembali sejak Maret 2020.

Penggemar sepak bola di beberapa wilayah Inggris akan diizinkan kembali ke stadion bulan depan berdasarkan rencana yang diumumkan oleh Pemerintah Inggris.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengungkapkan serangkaian tindakan terbaru pemerintah yang dirancang untuk membatasi penyebaran Covid-19  menawarkan gambaran tentang rencana pendukung sepak bola ke depannya.

Dia mengonfirmasi bahwa penguncian nasional 4 minggu di Inggris akan berakhir pada Rabu 2 Desember dan akan diganti dengan sistem 3 tingkat yang baru.

Melansir Goal International, jumlah pendukung yang diizinkan masuk ke stadion akan bergantung pada di tingkat mana stadion klub ditempatkan.

Stadion di area yang ditempatkan di tingkat 1 akan diizinkan untuk menampung 4.000 penggemar yang berjarak secara sosial atau setengah dari kapasitas maksimum mereka, mana yang lebih sedikit.

Tempat-tempat yang terdaftar di area yang ditempatkan di tingkat 2 akan  menampung 2.000 penggemar jarak sosial atau setengah dari kapasitas maksimum mereka, mana yang lebih sedikit.

Kemudian stadion di area yang ditempatkan di tingkat 3 harus terus mengadakan acara secara tertutup.

Pemerintah pun diharapkan mengumumkan tingkatan di setiap daerah yang akan digunakan.

"Fans sangat dirindukan di pertandingan Liga Premier dan oleh karena itu kami menyambut baik pengumuman Perdana Menteri hari ini mengenai kembalinya pendukung untuk pertama kalinya sejak Maret, meskipun dalam jumlah kecil," bunyi pernyataan pihak Liga Premier.

"Ambisi kami tetap bekerja dengan Pemerintah untuk meningkatkan kehadiran ke tingkat yang lebih substansial. Sampai ini dapat dilakukan, banyak penggemar tidak akan dapat menghadiri pertandingan dan klub kami akan terus menyelenggarakan pertandingan dengan kerugian finansial."

"Prioritas kami terus menjadi kesepakatan peta jalan, dengan DCMS dan Sports Technology and Innovation Group, untuk acara percontohan yang dapat membantu klub kami dengan cepat meningkatkan kapasitas yang lebih besar sejalan dengan pedoman keamanan Covid-19 dari Otoritas Keamanan Lapangan Olahraga dan seterusnya."

"Klub Liga Premier memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mencapai standar keamanan hayati yang tinggi dan kami yakin kami dapat memainkan peran penting dalam inisiatif pengujian perubahan haluan cepat Pemerintah.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah dalam langkah mereka selanjutnya."

Sepak bola di Inggris sudah tanpa penonton sejak ditangguhkan karena pandemi virus corona pada Maret.

Sepak bola profesional bisa kembali bergulir pada bulan Juni, namun tanpa penonton di stadion.

Sejumlah acara uji coba harusnya berlangsung pada bulan September dengan tujuan memungkinkan penggemar kembali secara teratur pada awal Oktober.

Namun rencana itu ditunda ketika peningkatan tajam infeksi memaksa pemerintah untuk memberlakukan kembali pembatasan yang lebih ketat.

Kabar tersebut tentu akan sangat melegakan klub-klub, terutama yang berada di liga-liga kasta rendah yang telah berjuang secara di tengah krisis finansial di tengah pandemi karena tidak ada pemasukan.

Dalam pernyataannya, Liga Sepak Bola Inggris (EFL) menyambut baik pengumuman tersebut.

"Sementara berita hari ini tunduk pada pembatasan regional, ini merupakan langkah penting dalam mencapai kembali normal, selain itu juga penting untuk mengatasi kesenjangan pendapatan yang signifikan yang ditinggalkan oleh kurangnya penonton dan aliran pendapatan lainnya sebagai akibat dari pandemi," bunyi pernyataannya.

Pertandingan pertama dengan pendukung di stadion kemungkinan akan berlangsung pada 2 Desember dengan 13 pertandingan dijadwalkan berlangsung.


Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US