The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menangkan Belgia Atas Denmark, De Bruyne Hindari Selebrasi Gol Meriah, Hormati Eriksen
Kevin De Bruyne. (photo/REUTERS/WOLFGANG RATTAY)
Soccer

Menangkan Belgia Atas Denmark, De Bruyne Hindari Selebrasi Gol Meriah, Hormati Eriksen

Jumat, 18 Juni 2021 08:39 WIB 18 Juni 2021, 08:39 WIB

INDOZONE.ID - Kevin De Bruyne menghindari selebrasi meriah usai mencetak gol kemenangan Belgia atas Denmark di babak penyisihan Grup B EURO 2020, Kamis (17/6/2021) malam WIB untuk menghormati Christian Eriksen yang masih dirawat di rumah sakit.

Gelandang Manchester City itu masuk dari bangku cadangan menggantikan Dries Mertens usai turun minum dengan keadaan Belgia tertinggal 0-1 dari Denmark oleh gol Yussuf Poulsen.

Masuknya De Bruyne langsung berkontribusi assist atas gol penyama kedudukan Belgia yang dicetak Thorgan Hazard di menit 54.

Kemudian, De Bruyne mencetak golnya sendiri di menit 70 yang membawa kemenangan bagi Belgia tanpa perayaan yang berlebihan.

“Saya senang, tentu saja, tetapi saya menghormati orang-orang di sini untuk tidak merayakannya dengan liar," kata De Bruyne dikutip dari Sun Sport, Jumat (18/6/2021).

“Saya pergi ke bagian lapangan di mana Christian Eriksen pingsan pada hari Sabtu dan saya tetap tenang.”

Seperti diketahui, pertandingan malam tadi dihentikan di menit ke-10 sebagai bentuk penghormatan untuk gelandang Denmark, Eriksen yang dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung beberapa waktu lalu.

Sementara itu, dengan kemenangan 2-1 Belgia atas Denmark, Red Devils dipastikan lolos babak sistem gugur dengan 1 pertandingan tersisa di Grup B.

Sedangkan Denmark perlu mengalahkan Rusia dalam pertandingan grup terakhir mereka dan berharap Finlandia kalah dari Belgia untuk memiliki peluang lolos ke putaran berikutnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US