The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bereksperimen di Lini Depan, Pirlo Berniat Mainkan Dybala, Ronaldo dan Morata Bersamaan
Paulo Dybala (kanan), Cristiano Ronaldo (tengah), Alvaro Morata (kiri). (REUTERS/ ALBERTO LINGRIA/MASSIMO PINCA/Instagram/@alvaromorata)
Soccer

Bereksperimen di Lini Depan, Pirlo Berniat Mainkan Dybala, Ronaldo dan Morata Bersamaan

Selasa, 24 November 2020 10:47 WIB 24 November 2020, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo tertarik untuk bereksperimen di lini depannya dengan memainkan 3 striker sekaligus.

Ya, Pirlo berniat memainkan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Alvaro Morata secara bersamaan.

Ketiganya belum pernah bermain bersama di kompetisi mana pun musim ini karena cedera dan sakit.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak Juve musim ini dengan 8 gol dalam 6 penampilan, absen dalam 4 pertandingan di Serie A dan Liga Champions karena positif virus corona pada Oktober.

Dybala telah berjuang melawan cedera dan masalah kebugaran serta baru pulih sepenuhnya dalam seminggu terakhir.

Sedangkan Morata yang memiliki 6 gol dalam 9 pertandingan membutuhkan waktu untuk beradaptasi setelah dipinjamkan dari Atletico Madrid pada September.

Pirlo berpikir ketiganya siap untuk bermain melawan Ferencvaros di Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB karena Juve harus mengamankan tempat di babak 16 besar.

"Kami telah memikirkannya sejak awal. Sayangnya, kami tidak pernah mendapati mereka bersama dalam kondisi yang fit, jadi kami sedang memikirkan solusi lain" kata Pirlo dikutip dari Goal International.

"Dybala cedera, Morata tidak ada di sana pada awalnya, Ronaldo menderita Covid ... mereka berlatih bersama selama beberapa hari. Sekarang, kami akan mencoba menyeimbangkan tim, dan kemudian kami akan mencari solusi untuk biarkan mereka bermain bersama, jika memungkinkan."

"Dybala sudah lebih baik, dia siap. Dia terus berlatih selama jeda internasional, terlepas dari beberapa hari pertama ketika dia menggunakan antibiotik.

"Dia bergerak lebih baik, dia mendapat kekuatan kembali di kakinya dan kita akan melihat apakah kita bisa memainkannya sejak awal."

Kendati demikian, kekayaan lini serang Juve sangat kontras dengan pertahanan yang menipis.

Hal itu diperparah dengan kabar Merih Demiral akan absen sekitar 10 hari karena masalah otot.

Sementara itu, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini juga absen sehingga Pirlo akan dipaksa mengatur pertahanan darurat melawan Ferencvaros.

"Ada 4 bek tersisa dan mereka akan bermain. Danilo akan berada di bek tengah dan Alex Sandro akan kembali sebagai bek sayap," katanya.

"Kita akan lihat sisanya. Dejan Kulusevski telah memainkan banyak pertandingan dan Federico Chiesa, menurut saya dia belum siap bermain sejak menit pertama. Mari kita lihat bagaimana mereka besok."

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US