The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Runtuhkan Dinasti Juventus, Inter Selangkah Lagi Raih Scudetto
Inter selebrasi gol. (photo/REUTERS/Ciro De Luca)
Soccer

Runtuhkan Dinasti Juventus, Inter Selangkah Lagi Raih Scudetto

Minggu, 02 Mei 2021 16:14 WIB 02 Mei 2021, 16:14 WIB

INDOZONE.ID - Inter Milan resmi jadi juara Serie A musim ini apabila Atalanta kalah dari Sassuolo malam nanti. Hal ini sekaligus meruntuhkan dinasti Juventus yang sembilan tahun berturut-turut juara Serie A.

Pada Sabtu (1/5/2021) malam WIB, Inter melawat ke markas Crotone dalam laga lanjutan Serie A. Inter butuh kemenangan untuk memuluskan ambisi mereka meraih Scudetto musim ini.

Pada akhirnya, Inter sukses menang 2-0 atas Crotone sekaligus mengirim tim tersebut terdegradasi ke Serie B untuk musim depan.

Saat ini, Inter memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 82 poin. Untuk menjadi juara Serie A, Inter hanya butuh satu kemenangan lagi. Meski musim ini menyisakan empat laga lagi, namun peluang tim-tim pesaing Inter seperti AC Milan dan Juventus sudah kandas.

Bahkan pesta kemenangan Inter bisa digelar lebih cepat andaikan Atalanta gagal menang melawan Sassuolo pada laga malam nanti. Atalanta saat ini menjadi pesaing terdekat Inter di klasemen dengan raihan 68 poin.

Secara matematis tinggal Atalanta yang bisa menahan laju Inter menuju Scudetto. Itu artinya Napoli (66 poin), Juventus (66 poin), dan AC Milan (66 poin) dipastikan gagal menjadi juara Serie A musim ini.

Kondisi ini memastikan Juventus kehilangan titel juara yang sudah digenggam sejak musim 2012 atau tepatnya sembilan tahun lalu. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US