The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banyak Talenta Muda, Roberto Mancini Dilema Pilih Skuad Italia untuk Euro 2020
Roberto Mancini. (REUTERS/ ALESSANDRO GAROFALO)
Soccer

Banyak Talenta Muda, Roberto Mancini Dilema Pilih Skuad Italia untuk Euro 2020

Kamis, 19 November 2020 09:25 WIB 19 November 2020, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini senang dengan kehadiran talenta muda di barisan Azzuri tapi itu juga membuatnya menjadi dilema dalam menentukan anggota skuad untuk Euro 2020.

Mancini telah melewatkan 3 pertandingan Italia bulan ini usai dinyatakan positif virus corona dan dipaksa mengisolasi diri.

Asisten pelatih, Alberigo Evani telah membimbing Azzurri meraih 3 kemenangan dari 3 laga tanpa kebobolan.

Terakhir adalah kemenangan 2-0 atas Bosnia-Herzegovina yang membuat timnya memesan tempat di final Nations League.

Sejumlah pemain Italia telah keluar dari skuad untuk pertandingan bulan ini karena berbagai masalah mulai dari cedera hingga terinfeksi virus.

Termasuk Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Marco Verratti, akan tetapi Mancini senang dengan ketersediaan pemain muda lain sebagai pelapis.

"Memilih 23 pemain untuk Kejuaraan Eropa akan menjadi masalah besar," kata Mancini kepada Rai Sport melalui webcam.

"Itu sudah akan sulit sebelumnya tetapi dalam 4 bulan terakhir para pemain datang dan terbukti sangat baik."

Alessandro Bastoni menjadi salah satu pemain yang mendapat keuntungan dari absennya pemain lain.

Bek Inter itu telah dimasukkan ke dalam skuad untuk mengisi lini belakang.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan pada debutnya melawan Estonia dan mempertahankan posisinya di tim setelah menang atas Polandia dan Bosnia-Herzegovina.

Dia punya lebih banyak sentuhan daripada pemain lain di lapangan saat melawan Bosnia (113) di mana tidak ada pemain yang mencoba (106) atau menyelesaikan lebih banyak umpan (99) dari pemain muda itu.

Mancini sangat terkesan dengan penampilan Bastoni selama seminggu terakhir dan telah memberi tip pada bek tengah itu untuk meniru pemain hebat Italia seperti Bonucci dan Chiellini.

"Bastoni adalah seorang anak muda yang telah memainkan 3 pertandingan dalam 10 hari, bermain lebih baik dan lebih baik lagi setiap saat," kata Mancini.

"Dia sangat muda dan bisa berkembang pesat dan menjadi Bonucci baru atau Chiellini baru sebagai bek hebat. Ada banyak pemain bagus, Anda hanya harus membiarkan mereka bermain."

"Kami memiliki pemain muda yang sangat bagus. Jelas bahwa pada awalnya mereka mungkin mengalami kesulitan. Kami memiliki banyak pemain muda dan mereka bisa melakukannya dengan baik."

Italia kini tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan dan itu menjadi rekor terbaik mereka sejak memenangkan Piala Dunia 2006.

Selain itu, Mancini juga diminta untuk merenungkan 2 setengah tahun masa tugasnya.

"Kami berada di posisi ke-20 sebelumnya dan sekarang kami naik ke peringkat keenam. Para pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik karena itu tidak selalu mudah."

"Kami telah mencoba untuk menjadi lebih ofensif dengan permainan kami. Anda harus memiliki mentalitas yang tepat untuk melakukannya dan memiliki gaya permainan yang dimiliki semua tim hebat."

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US