The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Selebgram Minta Nginap Gratis dengan Dalih Support Bali, Ernest Prakasa Angkat Bicara
Kiri: Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa). Kanan: Cuitan warganet. (Twitter/@vabyo)
Seleb

Ada Selebgram Minta Nginap Gratis dengan Dalih Support Bali, Ernest Prakasa Angkat Bicara

Kamis, 03 Desember 2020 09:28 WIB 03 Desember 2020, 09:28 WIB

INDOZONE.ID - Komika sekaligus penulis Ernest Prakasa, beberapa waktu belakangan ini ikut bereaksi, usai melihat cuitan seorang warganet yang meyinggung perihal selebgram minta gratisan.

Dalam akun Twitter-nya, tampak Erenst me-retweet cuitan seorang warganet dengan nama akun @vabyo. Warganet tersebut agak syok lantaran mendapat email penawaran barter dari para selebgram dadakan, dengan dalih ingin mendukung pariwisata Bali.

Warganet itu mengungkapkan, selebgram dengan follower abal-abal tersebut, seenaknya meminta makan atau menginap tanpa membayar sepeser pun alias gratis.

Katanya, perrmintaan makan atau menginap gratis, untuk satu geng atau keluarga, malah lebih terkesan seperti '"merampok Bali".

"Terhenyak baca e-mail penawaran barter para selebgram dadakan dengan kedok 'support Bali'. Dengan follower abal-abal dan permintaan makan/menginap gratis bisa untuk segeng/sekeluarga itu jadi terasa 'rampok Bali', loh," cuit warganet tersebut.

Melihat cuitan yang sedikit meresahkan itu, Ernest pun angkat bicara. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Ernest mengungkap sejumlah cara yang bisa dilakukan dengan tujuan membantu pariwasata suatu daerah.

Yang pertama kata Ernest ialah membayar biaya penginapan sendiri serta memberi tip semampunya. Ernest pun menjelaskan, pengelola pariwisata lebih membutuhkan cashflow ketimbang exposure.

"Mau bantu pariwisata? Menginap dengan membayar, beri tip semampunya. Teman-teman di sana butuh cashflow, bukan exposure," cuit Ernest.

Baca juga: Awkarin Ngamuk Namanya Disindir Minta Gratisan Makanan di Sebuah Restoran

Rupanya, aksi Ernest yang buka suara terkait selebgram minta barter untuk liburan di Bali, membuat sejumlah warganet mengeluarkan uneg-unegnya.

Ada warganet yang bekerja di penginapan, menceritakan bahwa ada beberapa orang terkenal yang minta barter. Selain itu, ada pula netizen yang berterima kasih kepada Ernest karena telah bersuara.

"Benerrrr bgt koh. Aku kerja dipenginapan, ada beberapa orang terkenal yg minta barter," tulis @thalitoy.

"Thank you for the under standing," ucap @astrid_rompas.

Artikel Menarik Lainnya: 

Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US