The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lakukan Eksploitasi pada Lumba-lumba, Lucinta Luna Dikecam Susi Pudjiastuti!
Susi Pudjiastuti dan Lucinta Luna. (Instagram/@lucintaluna_manjhalita/@susipudjiastuti115)
Seleb

Lakukan Eksploitasi pada Lumba-lumba, Lucinta Luna Dikecam Susi Pudjiastuti!

Kamis, 15 April 2021 13:24 WIB 15 April 2021, 13:24 WIB

INDOZONE.ID - Selebgram Lucinta Luna belakangan ini mendapat kecaman dari sejumlah pihak terkait dirinya yang sedang asyik bermain dengan ikan lumba-lumba.

Kecaman itu pun ia dapatkan bahkan dari selebritas Davina Veronica dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Pasalnya lantaran Lucinta tampak melakukan animal abuse terhadap lumba-lumba yang terekam video di kanal YouTube pribadinya.

Baca Juga: Perwakilan Jennifer Aniston: Dia Tidak Akan Mengadopsi Anak!

Dalam video itu Lucinta terlihat berenang bersama lumba-lumba di tempat wisata Dolphine Lodge, Bali. Lucinta tampak menikmati aksinya berenang bersama lumba-lumba dengan memegang sirip ikan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Davina Veronica Hariadi (@davinaveronica)

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh seleb Davina dengan mengatakan bahwa hal yang dilakukan Lucinta adalah pembodohan. Davina melalui unggahan Instagram, tampak geram dengan melihat Lucinta yang memegang sirip ikan lumba-lumba itu seakan dijadikan budak.

"This is really really stupid, uneducated, cruel and heartless. Sedih banget melihat ini. Dolfin ini seperti budak manusia. A slave for human entertainment. Kamu tahu tidak bahwa dolfin adalah hewan paling cerdas di bumi ini. They are intelligent, complex and gentle creature.. There are social beings. Ini pasti dipisahkan dari keluarganya. Im sure they miss their family and mostly, the ocean," beber Davina Veronica.

Davina benar-benar kecewa karena menurutnya lumba-lumba adalah salah satu hewan paling cerdas di bumi. Ia pun menduga bahwa Lucinta memang tidak peka terkait hal tersebut.

"Mari kita saling menyebar edukasi tentang larangan dolfin sebagai obyek hiburan seperti ini. Harus di tutup sarana-sarana seperti ini," tegas Davina Veronica.

Susi Pudjiastuti melalui Twitter-nya juga meyoroti aksi Lucinta Luna tersebut. Menurutnya, Lucinta benar-benar telah melakukan kesalahan besar.

"Banyak orang mengira uang & ketenaran dapat membeli dan mengizinkan untuk melakukan apa saja .. termasuk kebodohan dan kebodohan," tulis Susi Pudjiastuti.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US