The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terancam 6 Bulan Penjara, Vanessa Angel Unggah Video Bersama Anak, Berharap Tak Dipisahkan
Vanessa Angel dan anaknya. (Instagram @vanessaangelofficial)
Seleb

Terancam 6 Bulan Penjara, Vanessa Angel Unggah Video Bersama Anak, Berharap Tak Dipisahkan

Senin, 26 Oktober 2020 20:02 WIB 26 Oktober 2020, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Aktris Vanessa Angel baru saja menjalani sidang pledoi dalam kasus narkotika yang menjeratnya, Senin (26/10/2020).

Pada kesempatan ini, Vanessa mengungkapkan permohonan kepada majelis hakim agar apapun yang terjadi tidak dipisahkan dengan bayinya.

Seperti diketahui, Vanessa baru saja melahirkan seorang anak lelaki yang diberi nama Gala Sky Andriansyah. 

Anak pertama hasil pernikahannya dengan Bibi Ardiansyah tersebut lahir di RSAB Harapan Kita, Selasa (14/7/2020) lalu.

Usai menjalani sidang, Vanessa terpantau mengunggah videonya bersama sang anak.

Melalui akun Instagram @vanessaangelofficial, Vanessa mengungkapkan kebahagiannya melihat Gala sudah bisa tertawa.

Dia pun berharap bisa terus merasakan kebahagiaan itu.

"Seneng bgt dengernya gala udah bisa ketawa. semoga aku selalu bisa denger suaranya, sedihnya, tawanya & tumbuh kembangnya. Love you @galaasky," tulisnya.

Sebelumnya, Vanessa Angel telah menjalani sidang tuntutan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (15/10/2020) lalu.

Istri Febri Ardiansyah tersebut dituntu enam bulan penjara oleh majelis hakim.

Hari ini, Senin (26/10/2020), persidangan kembali digelar dengan agenda pledoi.

Sembari menangis, Vanessa pun mengungkapkan isi hati dan permintaannya kepada majelis hakim. Seperti yang pernah diutarakannya, Vanessa memohon agar tidak dipisahkan dengan bayinya ketika nanti menjalani masa hukuman.

“Saya berharap, apapun nanti keputusannya, saya tidak dipisahkan dengan anak saya. Saya berharap keputusan tersebut akan membawa cahaya kecil untuk saya dan keluarga kecil kami,” ujar Vanessa dilansir dari ANTARA.

Vanessa juga meminta majelis hakim untuk mempertimbangkan tuntutan jaksa. Dia berharap majelis hakim akan meringankan hukuman.

Dia menceritakan baru saja mempunyai anak dan kini perekonomiannya sedang bangkrut.

“Saya mohon dalam putusan nanti dapat menghukum saya tidak dipenjara dan tidak memisahkan saya dengan anak saya. Namun agar memberikan saya hukuman masa percobaan agar saya bisa memberikan ASI untuk anak saya, mengejarinya bahasa dan menjadikannya anak yang berguna di masa depan,” kata Vanessa.

Jaksa menunut Vanessa Angel atas kepemilikan psikotropika berupa 20 butir pil Xanax yang didapatkannya dengan resep dokter kedaluwarsa.

Vanessa dijerat Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika junto Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam Lampiran Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Pada kesempatan sebelumnya, Vanessa juga mengungkapkan alasannya menggunakan psikotropika jenis Xanax, yakni untuk mengatasi gangguan psikologi.

Dia mengaku tidak pernah memiliki niat jahat atau menyalahgunakan Xanax sebab penggunaannya menggunakan resep dokter yang sudah dikonsultasikan pada dokter spesialis kejiwaan.

“Karena gangguan kecemasan yang saya alami, membuat saya tidak bisa tidur, asam lambung, rambut rontok, tangan selalu basah dan gangguan emosi yang berubah-berubah,” kata Vanessa dilansir dari ANTARA.

Vanessa menyadari adanya kesalahan prosedur dalam pembelian Xanax yang dilakukan di sebuah apotek di Surabaya. Pada saat itu resep asli Vaness tidak diminta oleh pihak apotek dan masih berada di tangannya.

“Saya merasa sedih dan menyesal, terlebih lagi saya telah menyakiti hati keluarga saya dengan semua pemberitaan yang ada, khususnya suami dan bayi kecil saya,” kata dia sambil menahan tangis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US