Tesla Dilaporkan telah Kembalikan Uang yang DItagih Dua Kali pada Konsumen!

- Jumat, 9 April 2021 | 15:50 WIB
Logo pabrikan Tesla. (photo/Dok. Carscoops)
Logo pabrikan Tesla. (photo/Dok. Carscoops)

Tesla akhirnya mulai kembalikan uang pelanggan yang dibebankan dua kali untuk pembelian kendaraan baru. Pada akhir Maret, terungkap Tesla memperkenalkan pembayaran clearing house otomatis dan segera, beberapa pelanggan melaporkan ditagih 2 kali untuk pembelian mereka. 

Sejumlah pembeli Tesla lainnya menghubungi CNBC dan ungkapkan mereka juga ditagih 2 kali. Perwakilan dari salah satu toko Tesla klaim bahwa ratusan pelanggan telah dikenai biaya ganda untuk pembelian kendaraan baru, tetapi pabrikan mobil listrik itu lambat menjangkau pelanggan dan pada awalnya gagal memberikan pengembalian uang. 

Sekarang, CNBC telah mengetahui bahwa banyak pelanggan telah dikembalikan untuk biaya tambahan itu. Enam pelanggan di California dan North Carolina ungkapkan bahwa butuh waktu sekitar 1 minggu agar pengembalian dana mereka berhasil. Mereka menambahkan bahwa mereka juga menerima pembayaran untuk biaya cerukan yang dipicu oleh Tesla yang menagih mereka 2 kali. 

Tesla juga menjangkau pelanggan yang terdampak minggu ini lewat email dan memberikan masing-masing kredit US$200 untuk dipakai belanja dalam satu kunjungan di toko online perusahaan. Berbicara dengan outlet berita, pemilik Tesla di California, Clark Peterson mengatakan waktu tanggapan dari perusahaan tidak dapat diterima.

“Meskipun senang karena seluruh situasi sudah beres, saya masih merasa waktu tanggapnya tidak memadai. Butuh beberapa hari sebelum Tesla mendapat tanggapan apa pun, dan mereka menahan dana penting kami sepanjang waktu. Dan mereka butuh waktu lima menit untuk mengambil dana itu dari rekening kami." jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X