The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil SUV Volvo XC90 Dijadikan Mobil Uji Otonom oleh Pihak Didi!
SUV Volvo XC90 dijadikan mobil otonom Didi. (photo/Dok.Carscoops)
Otomotif

Mobil SUV Volvo XC90 Dijadikan Mobil Uji Otonom oleh Pihak Didi!

Rabu, 21 April 2021 14:31 WIB 21 April 2021, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Volvo dilaporkan akan menyediakan SUV XC90 untuk raksasa Tiongkok, Didi Chuxing, untuk dijadikan armada uji kemudi otonom perusahaan. Pabrikan asal Swedia ini telah mengonfirmasi akan memasok Didi Autonomous Driving dengan XC90's lengkap dengan semua sistem cadangan yang diperlukan. 

Prototipe uji coba ini akan mengintegrasikan platform perangkat keras self-driving terbaru Didi yang dijuluki Didi Gemini dan pada akhirnya mungkinkan kendaraan beroperasi tanpa pengemudi. Melihat hal itu, Kepala Eksekutif Volvo Cars, Hakan Samuelsson memberi komentar dalam sebuah pernyataan.

“Kolaborasi strategis dengan DiDi Autonomous Driving ini merupakan validasi lebih lanjut dari ambisi kami untuk menjadi mitra pilihan bagi perusahaan ride-hailing terkemuka dunia," ungkapnya.

 “Menggabungkan program robotaxi yang berkembang DiDi dengan mobil aman kami menciptakan pasangan yang sangat cocok untuk membangun kepercayaan di antara konsumen untuk pemesanan kendaraan otonom.” jelasnya. 

Volvo sendiri dilaporkan pernah memasok XC90 ke Uber untuk usaha kendaraan otonomnya. Tetapi setelah salah satu prototipe Uber yang menghantam dan menewaskan seorang pejalan kaki pada 2018, projek itu pun dibatalkan. Di sisi lain, Kepala Eksekutif Didi Autonomous Driving dan Kepala Petugas Teknologi Didid Chuxing, Bob Zhang beri komentarnya.

“Dalam memperluas kemitraan dengan para pemimpin industri otomotif global, kami percaya jaringan kendaraan listrik dan otonom bersama akan sangat penting bagi sistem transportasi perkotaan di masa depan untuk mencapai standar keselamatan dan keberlanjutan tertinggi,” ungkap Bob Zhang.

"DiDi Gemini, platform perangkat keras tanpa pengemudi kami yang baru menggabungkan peningkatan perangkat keras penting dari operasi layanan penumpang uji kami di Shanghai. Dengan kepemimpinan Volvo Cars dalam keselamatan, kami berharap dapat mencapai tonggak baru menuju layanan transportasi otonom di masa depan. ” lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US