The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tesla Pindah Waktu Tenggat Gigafactory Berlin Menjadi 6 Bulan, Mulai Produksi 2022 Nanti!
Mobil listrik Tesla. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

Tesla Pindah Waktu Tenggat Gigafactory Berlin Menjadi 6 Bulan, Mulai Produksi 2022 Nanti!

Selasa, 04 Mei 2021 13:04 WIB 04 Mei 2021, 13:04 WIB

INDOZONE.ID - Tesla dilaporkan telah menunda peluncuran Berlin Gigafactory, yang mendorong dimulainya produksi kembali Januari 2022 nanti. Melihat hal itu, CEO Tesla yaitu Elon Musk memberi tim Jermannya waktu 6 bulan ekstra untuk memulai produksi di pabrik baru. 

Produsen mobil itu mengatakan bahwa pada 26 April produksi pun dijadwalkan dimulai di Gigafactory Berlin pada akhir 2021, bukan Juli, yang merupakan tenggat waktu semula. Menurut laporan yang sama, selain belum mempunyai izin bangunan akhir, pabrik Tesla juga alami masalah dengan pembangunan area kemasan baterai. 

Sumber itu mengatakan bahwa produksi baterai akan dimulai pada akhir tahun, tetapi area seperti toko pers dan toko cat telah membuat kemajuan besar. Di sisi lain, seorang juru bicara Tesla menolak untuk mengomentari laporan itu kepada REUTERS, merujuk pernyataan pada 26 April mereka. 

Ini bukan menjadi salah satu masalah yang dihadapi Tesla dengan pabriknya di Jerman, karena Kementerian Lingkungan Brandenburg baru-baru ini menemukan selama penyidikan rutin bahwa beberapa pipa yang digunakan untuk pipa tidak cocok untuk air limbah industri, sehingga menimbulkan ancaman bagi air minum di kawasan itu. 

Berlin Gigafactory sendiri direncanakan untuk membangu Model Y untuk pasar Eropa, serta sel baterai 'tabless' baru Tesla 4680. Bulan lalu, Tesla mengkritik proses persetujuan Jerman yang panjang untuk pabrik terbarunya dalam sebuah surat yang dikirim ke pengadilan regional di Berlin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US