Biden Serukan Konflik di Yaman Harus Segera Diakhiri

- Jumat, 5 Februari 2021 | 17:35 WIB
Presiden AS, Joe Biden. (photo/REUTERS/Tom Brenner)
Presiden AS, Joe Biden. (photo/REUTERS/Tom Brenner)

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengatakan, negaranya mengakhiri dukungannya untuk operasi militer dalam perang yang dipimpin Arab Saudi di Yaman. Meski begitu, Biden menyatakan AS akan tetap mendukung Arab Saudi.

"Kami meningkatkan diplomasi kami untuk mengakhiri perang di Yaman, perang yang telah menciptakan bencana kemanusiaan dan strategis," kata Biden.

"Perang ini harus diakhiri, dan untuk menegaskan komitmen kami, kami mengakhiri semua dukungan Amerika untuk operasi ofensif dalam perang di Yaman, termasuk penjualan senjata yang relevan."

Keputusan itu disampaikan Biden dalam pidato pertamanya di depan para diplomat Departemen Luar Negeri. Kebijakan baru itu bertentangan dengan kebijakan kedua pendahulunya.

Dalam kesempatan itu, Biden juga mengingatkan Presiden Rusia, Vladimir Putin terkait campur tangan Rusia atas pemilu AS, serangan siber dll. Biden menegaskan bahwa itu sudah berakhir.

"Kami tidak akan ragu untuk berhadapan dengan Rusia dan mempertahankan kepentingan vital kami dan rakyat kami," kata Biden.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X