The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Netizen Doakan Yumna yang Jaketnya Ditemukan Utuh, 'Sekarang Kita Pulang' Kata Ibunya
Kiri: Bocah Yumna diduga jadi salah satu korban Sriwijaya Air (Instagram/ratihwindania) / Kanan: Petugas temukan jaket Yumna utuh (Istimewa)
News

Netizen Doakan Yumna yang Jaketnya Ditemukan Utuh, 'Sekarang Kita Pulang' Kata Ibunya

Minggu, 10 Januari 2021 18:30 WIB 10 Januari 2021, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Foto-foto memperlihatkan sebuah jaket kecil merah muda bergambar Minnie Mouse, membuat netizen bersedih.

Jaket ini ditemukan oleh penyelam Kopaska di laut Kepulauan Seribu dalam upaya evakuasi puing-puing pesawat dan pencarian jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada hari Sabtu (9/1/2021).

Jaket tersebut diduga merupakan milik gadis cilik bernama Yumna Fanisyatuzahra, yang menjadi salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air.

Yumna merupakan putri dari Ratih Windania. Jaket itu ditemukan dalam kondisi utuh oleh petugas. Dalam unggahan akun Instagram Ratih Windania, Yumna tampak mengenakan jaket itu di bandara.

Dalam daftar manifes SJ 182 9 Januari 2021 yang beredar di grup WhatsApp, Ratih Windania berada di urutan ke-53. 

Berdasarkan penelusuran Indozone.id pada akun Instagram @ratihwindania, ucapan belasungkawa membanjiri unggahan akun tersebut. Banyak netizen yang menyampaikan duka dan mengaku mengenal Ratih.

Unggahan Ratih Windania bersama putrinya, Yumna Fanisyatuzahra
Unggahan Ratih Windania bersama putrinya, Yumna Fanisyatuzahra (Instagram/ratihwindania)

Sementara pada instastory yang dibagikan sekitar pukul 15.00 WIB, terlihat akun tersebut membagikan momen yang merekam detik-detik sebelum ia hendak masuk ke dalam boarding pass.

"Da da.. Da," kata suara dalam story tersebut.

Pada story itu juga tertulis keterangan, "Byebye keluarge semue kita pulang kampung dlu ya... (dengan emoticon ciuman)."

Sementara itu, beberapa serpihan pesawat dan properti korban pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta - Pontianak yang diduga kuat jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, telah ditemukan. 

Benda-benda yang ditemukan berupa serpihan ban pesawat dan pakaian anak-anak itu diserahkan oleh Komandan KRI Kurau, Mayor Nurochim kepada Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar)  Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

SMC selanjutnya menyerahkan barang bukti tersebut kepada tim DVI untuk diselidiki lebih lanjut.

Benda lain diduga milik penumpang yang ditemukan adalah sandal merek New Era sebelah kanan, sandal jepit, rompi biru, jaket hitam, sepatu sebelah kiri, dan pembungkus paket plastik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US