Pakar Telematika: 74 Persen Wajah Cewek dalam Video Syur 19 Detik Mirip dengan Gisel

- Kamis, 12 November 2020 | 14:43 WIB
Perbandingan wajah wanita dalam video 19 detik dengan wajah Gisel Anastasia. (Tangkapan layar Intens Investigasi)
Perbandingan wajah wanita dalam video 19 detik dengan wajah Gisel Anastasia. (Tangkapan layar Intens Investigasi)

Pakar telematika Roy Suryo ikut menganalisa video syur berdurasi 19 detik yang menampilkan seorang wanita mirip Gisel Anastasia, yang beredar luas di media sosial.

Roy mengaku sudah melakukan analisis dengan saksama untuk melihat apakah wanita itu memang Gisel atau bukan. Dia antara lain, membandingkan wajah wanita dalam video itu dengan foto-foto Gisel di akun Instagram-nya.

Dalam membandingkan wajah, Gisel menggunakan metode matriks, dengan membandingkan mata dengan mata, hidung dengan hidung, mulut dengan mulut, serta melihat jarak antarorgan tersebut.

"Kemiripan itu ada. Hasilnya antara 72 persen. Ada yang 74 persen. Kalau di atas 70 persen itu sudah mendekati. Kalau di bawah 5 pesen tentu saja tidak akurat," kata Roy, dalam tayangan kanal YouTube Intens Investigasi.

Selain itu, Roy juga menganalisis tahi lalat yang ada pada wajah Gisel dan tahi lalat pada wajah wanita dalam video 19 detik itu.

"Kemudian warna mata. Itu jadi petunjuk. Kemudian juga warna kulit," katanya.

Roy sendiri mengaku masih menganalisis sebatas pada bagian wajah. Ia mengaku belum sampai pada bagian lain tubuh wanita tersebut.

"Baru sebatas wajah. Itu bisa menjadi petunjuk awal yang kemudian bisa diuji lebih lanjut," katanya.

Seperti diketahui, kasus video syur seperti ini bukan pertama kali menimpa Gisel. Oktober 2019, mantan istri Gading Marten itu juga pernah tertimpa kasus serupa.

Namun bedanya, kala itu Gisel dengan lantang membantah kalau dirinya bukan wanita dalam video itu, dan ia juga lekas melapor ke polisi.

Sedangkan pada kasus yang baru ini, ia tak menunjukkan sikap yang sama.

Ngaku Tidak Mulus

Gisel Anastasia sendiri sudah angkat bicara panjang lebar terkait video syur yang menampilkan seorang wanita mirip dirinya. Ia mengaku nonton sendiri di kamar dan mengunci pintunya

"Akhirnya nonton juga sendirian di kamar, kunci pintu. Rasanya sebel banget," ujarnya dalam kanal YouTube Intens Investigasi.

Ditanya pendapatnya terkait wanita dalam video itu, Gisel tidak memungkiri ada kemiripan, meskipun dia membantah secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X