Heboh! Ambulans Bawa Pemudik Terjaring Razia di Cikarang

- Jumat, 7 Mei 2021 | 18:29 WIB
Ilustrasi ambulans (Pexels/Pavel Danilyuk)
Ilustrasi ambulans (Pexels/Pavel Danilyuk)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menemukan satu unit ambulans yang kedapatan membawa pemudik. Ambulans tersebut diamankan di Tol Cikarang 1.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya menemukan ambulans tersebut semalam. Ambulans itu ditemukan di Tol Cikarang 1, Kabupaten Bekasi.

"Tadi ada di Cikarang satu, ada satu buah ambulans yang coba menggelabuhi," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Hari Ke-1 Penyekatan Pemudik di Tol Jakarta & Sekitarnya, 1.456 Kendaraan Diputarbalik

Saat digeledah, polisi menemukan sejumlah orang di dalam mobil tersebut. Para penumpang tersebut mengaku hendak melayat ke rumah keluarganya yang meninggal.

"Ini satu ambulans isinya enam orang, tujuh orang sama sopirnya. Dua orang dewasa, dua orang ibu-ibu dan dua orang anak-anak yang memang menyampaikan ada yang sakit dan meninggal dunia yang mau dijenguk di luar daerah," beber Yusri.

Tak begitu saja percaya, polisi memeriksa surat-surat para penumpang tersebut sebagai syarat mudik. Hasilnya, para penumpang tersebut tidak dilengkapi surat-surat.

"Mau ke Subang dengan alasan ibunya meninggal dunia tapi tidak ada surat keterangan dari RT, RW, kelurahan tidak ada dan tanpa surat keterangan swab antigen," kata Yusri.

Polisi kemudian memutar balik ambulans tersebut. Polisi tersebut tidak dilakukan penahanan.

"Dasar penahanan nggak ada, nanti malah salah lagi kita. Yang jelas sudah diputar balikkan," pungkas Yusri.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X