Anies Diberi Rapor Merah, Wagub DKI: Tanya ke Warga, Jakarta Semakin Baik

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait catatan rapor merah yang diberikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Bagi Riza, selama empat tahun memimpin ibu kota, Anies merupakan gubernur yang memberikan perubahan-perubahan untuk Jakarta, dan mendapatkan banyak pernghargaan atas pencapaian-pencapaian yang dilakukan.

"Semakin tertata, dari penghargaan-penghargaan yang diterima, oleh Pemprov, oleh pak gubernur," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/10/2021)

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI ini tak mempermasalahkan berbagai penilaian yang dilayangkan terhadap Anies, namun menurutnya harus dilandasi dengan fakta serta data yang ada.

"Kami ingatkan, siapapun boleh memberikan penilaian atas kinerja, tetapi mohon juga diperhatikan, dilihat fakta dan datanya," ungkapnya.

"Tanyakan kepada warga, masyarakat DKI Jakarta bagaimana sesungguhnya progres perkembangan Jakarta yang semakin membaik," tandas Riza.

Seperti diketahui, LBH DKI Jakarta memberikan catatan rapor merah atas kinerja Anies selama 4 tahun, di antaranya adalah kualitas udara yang semakin memburuk, kesulitan air bersih, penanganan banjir belum optimal.

BACA JUGA: Terungkap! Kantor yang Digerebek di Jakut Ternyata Punya 4 Aplikasi Pinjol

Kemudian, penataan kampung kota belum partisipatif, akses bantuan hukum ke warga, masalah hunian, penanganan pandemi Covid-19, penggusuran paksa masih terjadi, dan reklamasi yang masih terus berlanjut.
    

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X