Wagub Riza Ngaku Tak Berniat Maju Pilgub DKI, Setelah Ini Mau Kemana?

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pilgub DKI 2024 mendatang. Ia mengaku tak terpikirkan rencana itu.

Riza menjelaskan, untuk saat ini fokus dirinya sebagai pimpinan nomor dua di DKI adalah untuk mengurusi masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kesehatan karena masih mengalami pandemi Covid-19.

"Tidak ada pikiran-pikiran seperti itu," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI ini menyebutkan, apabila masa jabatannya sebagai Wagub DKI telah rampung pada Oktober 2022, maka ia akan kembali menjalankan tugas di Partai Gerindra.

Baca juga: Ahmad Riza Patria Tegaskan Warga Luar Jakarta Bisa Terima Vaksinasi di Ibu Kota

"Ya enggak, saya tidak mengambil langkah-langkah politik yah, tugas saya sekarang oleh partai sebagai wagub nanti selesai, kembali ke partai," terangnya.

Oleh sebab itu, untuk saat ini, Riza Patria enggan memikirkan kontestasi akan pemilihan gubernur 2024. Ia mengaku ingin fokus pada pemulihan masalah kesehatan masyarakat, dan ekonomi.

"Saatnya kita fokus ekonomi, kita jaga masalah-masalah sosial. Jangan masalah-masalah politik, apalagi 2024 masih terlalu jauh, bicara pilkada di 2024," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X