Salut! Kelompok Pemuda di Tangerang Bagikan 100 Porsi Makanan Gratis

- Minggu, 25 Juli 2021 | 11:35 WIB
Kelompok Pemuda
Kelompok Pemuda

 

Kelompok Pemuda bernama "#RakyatMemberi" bagikan bantuan 100 lebih porsi makan gratis kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 serta PPKM di wilayah Kecamatan Panongan dan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Alhamdulillah kembali menyapa warga yang terdampak. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," kata Joewanda, inisiator "#RakyatMemberi", Sabtu (24/7/2021) dikutip dari Antara.

Motivasi dari kegiatan bagi-bagi bantuan makan gratis tersebut, dalam rangka untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi dan juga bentuk upaya berjuang bersama melawan virus SARS-COV-2.

"Terlebih pada situasi PPKM Level 3-4 yang masih berjalan. Tentu banyak pekerja non formal terkena dampaknya," ujarnya.

Pemuda kelahiran Bangka Belitung ini menambahkan bahwa dirinya bersama kawan-kawannya terpanggil untuk memberikan solusi dengan saling bantu membantu kepada sesama.

"Saatnya rakyat memberi rakyat. Jadi kami menamakan aksi solidaritas sosial ini dengan hastag dan nama #RakyatMemberi," katanya.

Sementara itu, salah satu relawan "#RakyatMemberi" Zainal Abidin mengatakan aksi tersebut merupakan bagian dari solidaritas sosial di tengah badai virus corona yang kini kian mengganas.

"Jika ada rezeki lebih harus berbagi. Tak cukup kalau hanya mengandalkan pemerintah saja. Semua harus bersatu dan gotong royong," ujarnya.

Ia menuturkan makan gratis yang disediakan pihaknya tersebut untuk 110 porsi paket nasi box dengan menu yang sederhana.

"Menunya nasi putih, ayam goreng, tempe, lalap timun, telur bulat balado, sambal dan kerupuk udang plus air mineral," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X